Kanwil Kalsel ikuti Pembukaan Penelitian Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara Tingkat Wilayah

IMG 0780

Banjarmasin, Humas_Info - Senin (10/08), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti pembukaan Penelitian Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual (video teleconference) yang diikuti satker Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia. Bertempat di Ruang Rapat Kakanwil Kalsel kegiatan yang disaksikan secara virtual oleh Kepala Divisi Administrasi (Edy M. S. Hidayat), Kepala Bagian Umum (Rakhmat Renaldy) dan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN (Eko Herdianto) serta para Operator BMN Kanwil Kalsel.

Kegiatan ini diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Haris Sukamto yang mengatakan dalam laporannya "perencanaan kebutuhan BMN menjadi langkah awal dalam pemenuham BMN yang mendukung adaptasi kebiasaan baru di tahun 2020 ini. Saya mengharapkan kepada para peserta untuk menghasilkan RKBMN yang berkualitas dan memberikan implikasi pada pelaksanaan tugas dan fungsi yang efektif pada satuan kerja serta mencegah penyebaran dan mengurangi resiko Covid-19 di lingkungan Kemenkumham", lapornya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan "pekerjaan RKBMN ini bukan pekerjaan sambilan, pekerjaan ini perlu pemikiran seorang pimpinan. Organisasi ini mau bergerak secara maksimal sehingga RKBMN ini harus secara maksimal dikerjakan, mindset kita harus berubah dalam rangka mendorong secara akuntabilitas. Para Kakanwil dan para Kadiv harus teliti dalam 2 tahun kedepan kebutuhannya supaya anggaran bertambah, supaya kita tidak repot kedepannya. Sehingga semua program-program dapat berjalan secara maksimal, Salah satu langkah mewujudkan Efektivitas, Efisiensi dan optimalisasi APBN perlunya dilakukan Perencanaan Kebutuhan BMN,” Ungkapnya.

Agenda berlanjut dengan penyamaan data RKBMN pada Kanwil Kalsel dengan Tim Ditjen Imigrasi. Kegiatan penelitian ini berlangsung dari tanggal 10 Agustus s/d 18 Agustus 2020 sesuai jadwal yang telah ditentukan. (Humas Kanwil Kalsel – foto dan teks : Ricky, ed: Eko)

 

IMG 0783IMG 0783IMG 0783IMG 0783IMG 0783IMG 0783IMG 0783IMG 0783IMG 0783


Cetak   E-mail