Kemenkumham Kalsel Ikuti Vicon Evaluasi Capaian Kinerja Anggaran yang Digelar Biro Keuangan Kemenkumham

 IMG 0052

 

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kqlimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) menyaksikan evaluasi capaian kinerja anggaran secara virtual yang mana kegiatan ini dilaksanakan dari Kemenkumham Pusat di Jakarta, yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Karim, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto serta JFU pada Subbah Pelolaan Keuangan dan BMN bertempat di ruang rapat Kakanwil, Kamis (30/07).

 

Peserta dari kegiatan ini yaitu satuan kerja wilayah, unit eselon I Kemenkumham, Pejabat Administrator dan Pengawas Satuan Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara, Kementerian Keuangan.

 

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho yang menyampaikan "Dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020, Kemenkumham perlu melakukan evaluasi atas capaian kinerja anggaran, baik dari segi realisasi penyerapan anggaran, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan lain sebagainya", katanya.

 

Dalam pelaksanaan anggaran di Kemenkumham masih terdapat beberapa kendala diantaranya  masih adanya revisi DIPA yang dilakukan lebih dari satu kali dalam satu triwulan, serta cukup tingginya deviasi antara rencana penarikan dana dengan realisasinya. Untuk mengantisipasi kendala-kendala tersebut, langkah-langkah strategis yang dilakukan diantaranya menyelesaikan revisi dan mereviu anggaran sesuai dengan Perpres Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 54 Tahun 2020 tentang Perubahan Postur dan Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2020. (Humas Kanwil Kalsel)

IMG 0053

IMG 0053


Cetak   E-mail