Direktur Wasdakim Ditjen Imigrasi dan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Penguatan ZI di Kanim Batulicin

WhatsApp Image 2020 07 30 at 6.29.53 AM

Tanah Bumbu, Humas_info - Dalam rangka penguatan satuan kerja untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), maka perlu dilakukan monitoring serta evaluasi dalam rangka menguatkan satuan kerja yang telah diusulkan dan lolos dalam penilaian oleh TPI agar persiapan yang diperlukan kedepannya dalam penilaian Tim TPN. Salah satu satuan kerja yang lolos penilaian TPI yakni Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dimana pada Rabu, (29/07/2020) mendapatkan kunjungan sekaligus penguatan dalam hal WBK oleh Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah, Teodorus Simarmata. Penguatan ZI ini juga menghadirkan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim), Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Pria Wibawa yang memberikan penguatan secara virtual.

Dalam arahannya, Direktur Wasdakim yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kakanim Batulicin sekitar 4 tahun dalam kurun tahun 2012 sampai 2015 menjelaskan bahwa poin utama yang harus ditonjolkan adalah pelayanan yang prima serta kemudahan dan kecepatan proses bisnis yang diberikan kepada masyarakat yang diimbangi dengan inovasi-inovasi yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas layanan.

Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah juga menghimbau agar komitmen mewujudkan WBK bukan hanya untuk para pejabat struktural saja namun harus sepemahaman bersama dari berbagai lapisan pegawai di Kanim Batulicin dan terus melakukan pengawasan serta penguatan secara internal untuk menjaga integritas bersama.

Kanim Kelas II TPI Batulicin merupakan salah satu dari sepuluh UPT yang lolos penilaian TPI dan selanjutnya kan terus dilakukan pembinaan dan monitoring oleh Kantor Wilayah terutama dalam hal peningkatan kualitas layanan di seluruh jajaran UPT yang akan menghadapi penilaian TPN nantinya. (Humas Kanwil Kalsel, Kontributor/Divisi Imigrasi, ed : Pendi/Eko)

WhatsApp Image 2020 07 30 at 6.29.53 AMWhatsApp Image 2020 07 30 at 6.29.53 AM


Cetak   E-mail