Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Kegiatan Teleconference Presentasi Eazy Passport

Banjarmasin, Humas_Info – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengikuti teleconference Presentasi Eazy Passport Direktur Jenderal keimigrasian beserta jajaran. Divisi Keimigrasian yang mengikuti teleconference terdiri dari JFU dan JFT bertempat di Ruang Kepala Divisi Keimigrasian, Selasa (28/07).

Direktur Jenderal Keimigrasian, Jhoni Ginting menyampaikan, ”dalam era tatanan normal baru, perlu dilakukan layanan Eazy Passport guna menarik minat masyarakat dalam membuat paspor dengan sasarannya masyarakat yang hobi traveling”, ungkapnya.

“Eazy Passport merupakan hasil dari pengembangan layanan paspor simpatik yang melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor dengan cara memberikan penawaran layanan paspor secara aktif kepada perkantoran, pemerintah, swasta maupun BUMN dan dengan kuota layanan minimal 50 per harinya”, tambahnya.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor IMI.GR. 02.1102 Tahun 2020 tentang layanan izin tinggal keimigrasian dalam tatanan kenormalan baru, alam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di bidang Keimigrasian agar dapat menyesuaikan dengan tatanan kenormalan baru yang produktif, perlu dilakukan penyesuaian kembali pemberian layanan izin tinggal kepada orang asing guna mendukung keberlangsungan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Vina)

 

a04

a02

a03

a01

 


Cetak   E-mail