Penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja, Kemenkumham Kalsel Siap Laksanakan Rekomendasi Evaluator

IMG 8000

Banjarmasin, Humas_Info - Usai sudah rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Semester I Tahun 2020 yang dilaksanakan sejak 29 Juni 2020 lalu. Seluruh pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan melalui media virtual dari Aula Kantor Wilayah. Agenda kegiatan hari ini, Kamis (02/07) terdiri dari penyampaian rekomendasi oleh evaluator pada kelompok masing-masing dan penutupan Rakor.

Kegiatan pertama yaitu penyampaian rekomendasi yang berdasarkan video, paparan dan tanya jawab yang sudah dilakukan kemarin. Ada 1 rekomendasi yang disampaikan oleh Kakanwil Kalsel, Agus Toyib bahwa pada WNA yang tertahan di Kalimantan Selatan karena Covid-19 sudah berkoordinasi dengan pusat dan sudah ada solusinya. Dari kesemua rekomendasi yang disampaikan, para pejabat Pimti Pratama Kantor Wilayah siap untuk melaksanakannya.

Kegiatan selanjutnya penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Tahun 2020 yang diawali oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Razilu, menyampaikan rekomendasi secara umum kepada seluruh Kantor Wilayah, yang salah satunya mengenai anggaran "Kantor Wilayah tetap menjaga tata kelola keuangan yang baik serta mengambil langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran melalui refocusing kegiatan dan realokasi anggaran melalui mekanisme revisi anggaran yang cepat, sederhana dan akuntabel,” ujarnya.

Penutupan secara resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto. Dalam sambutannya, Bambang Rantam berpesan bagi seluruh peserta rapat koordinasi yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama 33 Kantor Wilayah se-Indonesia. Arahan pada rapat virtual yang diselenggarakan di Graha Pengayoman tersebut antara lain berkaitan dengan Conditional Leadership (Kepemimpinan Bersyarat). Ada beberapa poin yang disampaikannya, yakni diharapkan seluruh pimpinan dapat menjadi problem solver, bersikap positif dalam mengemban amanah, gencarkan komunikasi ke berbagai pihak terkait, dapat menjadi inspirasi dan menumbuhkan motivasi kepada seluruh jajarannya, serta menjaga pola hubungan yang baik. Hal tersebut perlu ditindaklanjuti dengan terjun langsung ke lapangan (turun gunung). “Supaya data yang disampaikan dapat dimengerti dan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Kanwil Kalsel patut berbangga meraih peringkat 10 besar dari 33 Kantor Wilayah pada Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2020 tersebut. Capaian tersebut tentunya akan menjadi tolak ukur untuk peningkatan kinerja dan memperoleh hasil yang lebih baik. (Humas Kanwil Kalsel - foto dan teks: Ricky)

 

IMG 8001IMG 8001IMG 8001IMG 8001IMG 8001IMG 8001IMG 8001


Cetak   E-mail