Pimti Pratama Kemenkumham Kalsel Simak 7 Arahan Sekretaris Jenderal yang Disampaikan Melalui Media Vicon

IMG 6469

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Kamis (04/06) bertempat di Aula Kanwil Kalsel, dihadiri oleh Kakanwil Kalsel, Agus Toyib, Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Administrasi, Edy M. S. Hidayat, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldi, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Slamet Riyadi. Arahan ini dsampaikan melalui video conference yang diikuti pula oleh seluruh jajaran Kemenkumham serta UPT se-Indonesia.

Arahan ini dipimpin oleh kepala Biro Perencanaan, Iwan Kurniawan dan secara langsung dibahas oleh Sekretaris Jenderal Kemwnterian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto menyangkut isu-isu aktual yang tengah terjadi di tengah pandemi covid-19 dalam kaitannya dalam pelaksanaan tugas. "Isu aktual pertama, tanggal 4 juni ini akan berakhir kegiatan WFH, mulai tanggal 5 juni nanti new normal yang akan diatur dalam WFO. Kegiatan yang berkaitan dengan perkantoran yang bisa di lakukan di era new normal. Isu aktual kedua Pengaturan pakaian seragam yang diharus digunakan. Isu aktual ketiga Penerimaan CPNS 2020, jadi teman-teman di wilayah harus menjadi perhatian. Penerimaan Taruna Poltekip/poltekim akan dilaksanakan pada 1 juli mendatang. Isu aktual keempat opini BPK, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh operator keuangan dan BMN. Isu aktual kelima, aktivitas Kemenkumham terkait laman website. Isu keenam RKBMN yang menjadi perhatian untuk perencanaan mendatang bisa direncanakan dengan baik. Isu ketujuh, pertanggung jawaban tentang covid-19 yang ada di wilayah, persiapkan apa yang sudah dilakukan selama pandemi Covid-19. Isu terakhir evaluasi persemester tahun ini dan akan dilakukan secara virtual", ulasnya.

Dilanjutkan oleh Kepala Biro Perencanaan, Iwan Kurniawan menjelaskan secara terperinci tentang berakhirnya WFH dan akan menjadi WFO sehingga surat edaran yang sudah disusun akan efektif dalam menjalankan tugas selama pandemi ini, pengaturan tentang pakaian dinas khusus selama pandemi, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Disambung oleh Kepala Biro Kepegawaian, Ari Budijanto menjelaskan tentang penerimaan CPNS dan penerimaan Taruna Poltekip dan Poltekim.

Kepala Pusat Data dan Informasi menjelaskan tentang pengelolaan mandiri website Kemenkumham yang ada di wilayah agar direlokasi ke pusat data Kemenkumham dibawah Pusdatin.

Kembali pada Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto menambahkan "agar seluruh proses yang dilakukan kedepan betul-betul terus satu langkah, mempertahankan kinerja kita, baik dalam pola kerja ataupun terkait pekerjaan yang telah kita selesaikan pada tahun 2020 ini," tutupnya. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks : Ricky, ed: Eko)

IMG 6470

IMG 6470

IMG 6470


Cetak   E-mail