Masuki Purna Tugas, Imam Setya Gunawan Titipkan Perjuangan Menuju WBK Kepada Pelaksana Tugas Kalapas Banjarmasin

IMG 6275

Banjarmasin, Humas_info - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan karena pejabatnya memasuki purna tugas tertanggal 1 Juni 2020 mendatang. Serah terima jabatan dilakukan bertempat di Aula Lapas Banjarmasin, Sabtu (30/05). Jabatan Kepala Lapas diserah terimakan Kalapas lama, Imam Setya Gunawan, kepada Pelaksana Tugas, yakni Rudi Sarjono yang saat ini menjabat sebagai Kepala LPKA Kelas I Martapura.

Dihadiri juga oleh Kakanwil Kalsel, Agus Toyib didampingi Pejabat Pimti Pratama Kantor Wilayah, turut hadir juga Kalapas Banjarbaru, Herliadi, Kalapas Perempuan Martapura, Yunengsih, serta pejabat Struktural serta pegawai dilingkungan Lapas Banjarmasin.
Diawali dengan penandatangan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan antara Kalapas yang lama dengan Plt. Kalapas yang disaksikan oleh Kadiv Administrasi Edy Mohamad Sjarif Hidayat.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Imam Setya Gunawan selaku Kalapas lama. Pria kelahiran Purwokerto tahun 1962 yang merupakan alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan le-17 ini, berpesan pada Plt. Kalapas Banjarmasin, "Saya melaksanakan tugas semenjak 23 Januari 2020 dan memasuki purna tugas pada 31 Mei 2020, saya merasa masih kurang optimal dalam melaksanakan tugas dan masih menyesuaikan dengan situasi keadaan di Lapas Banjarmasin. Dalam rangka mengejar WBK, saya meninggalkan tugas kepada Plt. Kalapas yang baru untuk menyelesaikan yang sudah saya tinggalkan, sudah 95% selesai. Saya memohon maaf selama melaksanakan tugas pada jajaran Lapas Banjarmasin, semoga setelah selesai saya bertugas sebagai Kepala di Lapas Banjarmasin ini suasana lebih semangat lagi dari sebelumnya. Saya juga wajib menitipkan kepada Plt. Kalapas dapat menyelesaikan apa yang belum dapat saya selesaikan sampai Kalapas definitif sudah datang ke sini," pesannya.

Sambutan dari Plt Kalapas Banjarmasin, Rudi Sarjono mengatakan, "akan melanjutkan program-program yang telah ditinggalkan oleh bapak Imam dan menyelesaikan titipan yang sudah dititipkan kepada saya, mudah-mudahan sebelum Kalapas definitif datang saya bisa menyelesaikan itu, saya mohon dukungan pada jajaran Lapas Banjarmasin," ungkapnya.

Dalam sambutannya Kakanwil Kalsel, Agus Toyib mengucapkan, "Selamat memasuki purna tugas kepada Imam Setya Gunawan, terima kasih atas kerja kerasnya walaupun hanya sebentar memimpin Lapas Banjarmasin. Banyak perubahan yang telah dilakukan oleh bapak Imam, semoga dalam memasuki purna tugas selalu dalam keadaan sehat, diberikan keberkahan dan yang terbaik buat keluarga. Untuk Plt. Kalapas yang baru selama diberi tanggung jawab bertugas, laksanakan dengan sungguh-sungguh dan berikan yang terbaik. Semoga Plt. Kalapas yang baru, Rudi Sarjono, dapat menjalankan amanah degan baik melanjutkan yang sudah dirintis serta yang terpenting adalah mengkondisikan Lapas Banjarmasin tetap aman dan kondusif, kepada para pejabat dan pegawai Lapas Banjarmasin agar mendukung Plt. Kalapas yang baru," jelasnya. (Humas Kanwil Kalsel - teks dan foto: Ricky, ed: Eko)

IMG 6276IMG 6276IMG 6276IMG 6276IMG 6276IMG 6276IMG 6276IMG 6276IMG 6276

Cetak