Tuntas Resmikan Law Center dan Perpustakaan JDIH, Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Kalsel

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

Banjarmasin, Humas_Info – Selepas melakukan peresmian Ruangan Law Center dan JDIH (Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum) Perpustakaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melanjutkan run down kegiatan hari ini, Jum’at (29/5) dengan pelantikan pejabat administrasi sekaligus serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Di tengah wabah pandemi Covid-19, karena tidak dapat hadir secara fisik maka sebagian peserta pelantikan pejabat administrasi mengikuti secara virtual melalui video conference aplikasi Zoom. Pelaksanaan pelantikan dan secara daring diikuti oleh beberapa pejabat administrasi baru yang akan menjabat di lingkungann Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, diantaranya dari Lapas Kelas IIB Nunukan, Rutan Kelas I Surabaya, Rutan Kelas Perempuan IIA Surabaya, dan Rutan Kelas IIA Samarinda.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan berpesan untuk selalu menjaga amanah jabatan. ”Tidak hanya kepercayaan pimpinan, tapi amanah dari Allah juga harus menjadi tanggung jawab sebagai pelaksana tugas,” tuturnya.

Dalam situasi yang dilanda wabah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melangsungkan pelantikan dengan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan pemakaian masker pada setiap individu dan menjaga jarak satu sama lain. ”Dalam kondisi seperti ini kita harus menjaga kondisi, dengan memakai masker, sarung tangan, sering cuci tangan, dan membiasakan hidup bersih. Semua kedisiplinan ini yang akan menjaga kita dari potensi penularan. Kuncinya harus disiplin dan konsisten, kalau tidak ini akan berbahaya dan dapat memberikan dampak lebih besar," tandasnya.

Usai pelantikan pejabat Administrasi, juga dilaksanakan serta terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru. Kakanwil juga mengucapkan rasa terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada Suhartomo, yang telah menjabat sebagai Kalapas Kotabaru yang telah bekerja dengan baik. Suhartomo, pada kesempatan peninjauan pembangunan Lapas Batulicin pernah mendampingi langsung Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam melakukan monitoring proses pembangunan, karena Suhartomo selaku Kuasa Penggina Anggaran (KPA). Di akhir masa tugasnya, Suhartomo harus digantikan dengan pejabat baru, yakni Hidayat karena per tanggal 1 Juni 2020 sudah memasuki masa purna tugas. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru yang baru, Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim.

Di akhir sambutan, Kakanwil Kalsel, Agus Toyib berpesan untuk dapat memastikan pelaksanaan tugas berjalan sebagaimana mestinya. ”Lakukan pembinaan pengawasan yang baik pada jajaran di tempat yang Ibu/Bapak pimpin. Kita ingin, tidak ada pengaduan dalam pelaksanaan tugas supaya insan pemasyarakatan Kalsel dapat terorientasi oleh tim penilai internal untuk diusulkan Kemenpan RB menjadi Satker berpredikat WBK, oleh karena itu pastikan pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, jaga integritas, profesional, bekerja ikhlas, kerja keras, dan punya tekad untuk memajukan institusi kita,” tutupnya mengakhiri sambutan acara pelantikan dan serah terima jabatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib, Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy, Para Kepala UPT di wilayah Banjarmasin, Para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, serta para undangan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel - teks, foto : Yusika, ed : Eko)

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 29 at 11.12.24 AM 1


Cetak   E-mail