Kadivmin Lakukan Monitoring Anggaran Penanganan Covid-19 di Lapas Banjarbaru

WhatsApp Image 2020 05 28 at 10.46.05 AM

Banjarbaru, Humas_info - Setelah kunjungan di Lapas Perempuan Martapura dan Lapas Narkotika Karang Intan dalam rangka memastikan penggunaan anggaran untuk penanggulangan Covid-19 di lingkungan Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Kepala Divisi Administrasi kembali melakukan kunjungandi UPT Pemasyarakatan lainnya. Masih dalam rangka monitoring pelaksanaan penggunaan anggaran untuk pembelian sarpras Covid-19 dilingkungan UPT Pemasyarakatan yang sudah melakukan pembelian alat dan kebutuhan penanganan Covid-19 kali ini kunjungan dilakukan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

Dalam kunjungan ini Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat juga mengecek barang-barang yang sudah dibeli menggunakan anggaran Covid-19 dengan sigap Kalapas Banjarbaru, Herliadi didampingi Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Amantubillah memeriksa kemnali berkas pembelian dan tanda terima disertai sarpras penanggulangan Covid-19 di Lapas Banjarbaru.

"Kunjungan ini merupakan bentuk pengawasan dan monitoring kesesuaian anggaran belanja dengan barang yang dibeli sesuai dengan list anggaran yang ditetapkan sama seperti monitoring di dua UPT Pemasyarakatan (LPP Martapura dan LPKN Karang Intan), yang dimana nantinya data hasil pembelian akan dilaporkan kepusat sebagai bukti penyerapan anggaran dan sebagai bukti berjalannya pengawasan terhadap penggunaan anggaran" Ujarnya saat memeriksa alat dan barang yang dibeli untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Lapas Banjarbaru.

"Selain menyediakan peralatan dan barang yang dibutuhkan, saya juga tak henti mengingatkan pegawai Lapas Banjarbaru untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai peraturan yang berlaku" tutupnya.

Kadivmin juga berpesan agar bersama menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tugas dan fungsi tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2020 05 28 at 10.46.05 AMWhatsApp Image 2020 05 28 at 10.46.05 AMWhatsApp Image 2020 05 28 at 10.46.05 AMWhatsApp Image 2020 05 28 at 10.46.05 AM


Cetak   E-mail