Jalin Silaturahmi, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Kunjungi Kanim Banjarmasin dan Bapas Banjarmasin

WhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PM

Banjarmasin, Humas_info - Memanfaatkan momen silaturahmi dalam suasana Idul Fitri 1441 H, Kakanwil Kemenkumham Kalsel kunjungi Unit Pelaksana Teknis Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan Bapas Kelas I Banjarmasin dalam rangka koordinasi dan monitoring evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi satuan kerja ditengah pandemi Covid-19. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan monitoring dan evaluasi kegiatan satuan kerja berjalan dengan seksama dimana masing-masing Kepala UPT melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan selkama masa pandemik mempengaruhi tugas dan fungsi, kegiatan kunjungan sendiri dilaksanakan pada Selasa (26/05/2020).

Dalam kunjungannya Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib didampingi didampingi Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala dan Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata.

Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Kakanim Banjarmasin, Anton Helistiawan beserta jajaran pejabat Kanim Banjarmasin dan melakukan pertemuan di ruang rapat Kanim. Kegaiatn dibuka oleh Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata, "Selain menjadi kegiatan silaturahmi ke Kanim Banjarmasin, kegaiatan kali ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi kegaiatan yang sudah dilakukan pada UPT Imigrasi khususnya Kanim Banjarmasin" ujarnya saat rapat berlangsung.

Dalam kunjungannya Kakanwil menyampaikan pesan " Dalam masa pandemik ini tugas dan fungsi Kantor Imigrasi mungkin akan mengalami pembatasan aktifitas terutama layanan pasport namaun penyerapan anggaran tetap dilaksanakan dengan revisi yang diuajukan, terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pegawai Kanim dan terus melakukan pemantauan kesehatan pegawai" ujarnya saat mengunjungi Kantor Imigarasi Banjarmasin.

Kunjungan selanjutnya dilaksanakan ke Bapas Kelas I Banjarmasin dan disambut langsung oleh Kabapas Banjarmasin, Bagus Kurniawan beserta jajaran pejabat dan staff Bapas Banjarmasiun Beserta para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang saat ini menjadi garda depan dalam pengawasan warga binaan asimilasi dan integrasi.
"Para PK ini menjadi garda depan dalam pengawasan warga binaan kita yang mendapat asiumilasi dan integrasi, dan tugas kita memastikan bahwa warga binaan ini berkelakuan baik dan bisa membaur dengan masyarakat serta bisa ikut membantu dalam penanggulangan penyebaran cobid-19" ujarnbya dalam sambutan.

Beliau juga berpesan bahawa PK juga bisa melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama para aparat penegak hukum dalam menindak warga binaan yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan namaun, tetap yang diutamakan adalah pembinaan yang secara berlanjut agar warga binaan dapat berkelakuan baik berkat bimbingan PK dan yang paling penting dalam melakukan interkasi harus tetap menjaga protokoler kesehatan demi menjaga diri dari penularan Coviud-19.(Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

 WhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 4.45.49 PM


Cetak   E-mail