Masih Dalam Suasana Idul Fitri 1441 H, Jajaran Pegawai Kanwil beserta UPT Kemenkumham Kalsel Ikuti Kegiatan Apel Pegawai dan Halal Bihalal Virtual Bersama Kakanwil

WhatsApp Image 2020 05 26 at 12.12.12 PM

Banjarmasin, Humas_info - Beberapa hari setelah menjalani Puasa Ramadhan 1441 H yang dibarengi dengan pelaksanaan PSBB yang diterapkan di Kota Banjarmasin, tentu suasana berbeda akan dirasakan oleh masyarakat salah satunya larangan pulang kampung/mudik karena pembatasan akses keluar masuk kota sehingga perayaan Idul Fitri yang biasanya melakukan silaturahmi menjadi terbatas. Hal ini tidak menyurutkan jajaran Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk menjaga silaturahmi, dengan menggunakan media virtual melalui video conference Kepala Kantor Wilayah beserta pejabat Kantor Wilayah bisa bertatap muka pada kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (26/05/2020) bertempat di ruang rapat kepala kantor wilayah yang diikuti secara Virtual oleh jajaran pegawai kantor wilayah dan UPT.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib didampingi Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala dan Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan "Masih dalam suasana Idul Fitri kita jalin silaturahmi antar pegawai kanwil Kemenkumham Kalsel meskipun melalui media video conference, dalam masa wabah ini alhamdulillah tidak ada laporan Indikasi pegawai kita yang positif dan pesan saya untuk jajaran UPT Pemasyarakatan untuk senantiasa memantau instruksi Dirjen Pemasyarakatan dalam melaksanakan kegiatan selama masa pandemi ini," ujarnya. Kegiatan ini selain sebagai media silaturahmi keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan juga sebagai media laporan masing-masing UPT baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi selama melaksanakan tigas dan fungsi di masa pandemi ini, salah satunya perkembangan warga binaan asimilasi dan integrasi serta penutupan kunjungan hari raya Idul Fitri untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas/Rutan.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal dan tindaklanjut Edaran Menteri PAN & RB terkait Larangan Mudik bagi ASN K/L dan SKB 3 Menteri terkait Perubahan Cuti Bersama Tahun 2020, serta dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilingkungan Kemenkumham untuk ketertiban administrasi kepegawaian ASN Kemenkumham dilaksanakan secara serentak Apel Pagi Pegawai sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Idul Fitri 1441 H.

Kakanwil juga menambahkan "Kembali saya ingatkan untuk setiap jajaran pegawai baik kantor wilayah maupun UPT agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan saat melakukan interaksi sosial" Tambahnya dalam kegiatan," tukasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2020 05 26 at 12.12.12 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 12.12.12 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 12.12.12 PM

WhatsApp Image 2020 05 26 at 1.05.52 PMWhatsApp Image 2020 05 26 at 1.05.52 PM


Cetak   E-mail