Humas Kantor Wilayah dan Jajaran UPT Kemenkumham Kalsel Ikuti Kegiatan Pelatihan Media Lewat Media Vicon

001

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan beserta jajaran UPT Kemenkumham Kalsel mengikuti kegiatan Pelatihan Media dalam rangka Penguatan Kehumasan di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui media video conference yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan dinarasumberi oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar Lase serta Bane Raja Manalu selaku Konsultan Media, Senin (18/05). Membahas pentingnya peran humas dan pemanfaatan media sosial dan media konvensional dalam menyebarkan citra positif, narasumber menekankan teknik dan kecepatan dalam penyebaran informasi.

Pemanfaatan media dengan segala metode yang diulas dalam materi kali ini dinilai mempunyai implikasi yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat serta berdampak pada pandangan masyarakat terhadap Kementerian Hukum dan HAM, sehingga hal ini merupakan hal yang perlu diperhatikan dan diterapkan. Oleh Bane, Kementerian Hukum dan HAM, khususnya yang bekerja di bidang kehumasan agar dapat memanfaatkan pegawai Kemenkumham yang jumlahnya ribuan untuk menyebarkan informasi positif atas kinerja Kemenkumham, baik di pusat maupun willayah melalui website, ataupun media sosial.

Teknologi pada saat ini sudah sangat berkembang dan informasi sangat mudah didapatkan, teknologi bisa menjadi suatu tantangan dan peluang tergantung bagaimana kita memanfaatkannya. Untuk itu perlu dilakukan penguatan pada pelaksana kehumasan guna meningkatkan kemampuan dalam hal pemanfaatan teknologi khususnya media informasi yang dapat diakses secara mudah oleh masyarakat.

Kegiatan Pelatihan media melalui media conference ini, diikuti oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Mawardi Amin dan tim subbag Humas, RB dan TI Kanwil. Sedangkan dari Unit Pelaksana Teknis se Kalimantan Selatan, kegiatan ini diikuti pula oleh Para Kepala UPT beserta jajaran Humas-nya. (Humas Kanwil Kalsel, foto : kontributor, teks : Ricky ed: Eko)

002002002002002002


Cetak   E-mail