Silaturahmi Jelang Idul Fitri 1441 H Ketua DPRD Kalsel Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kalsel

WhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.51 PM 4

Banjarmasin, Humas_info - Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H. Supian, HK kunjungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam rangka silaturahmi dalam suasana bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kesempatan silaturahmi ini diisi perbincangan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah beserta Unit Pelaksana Teknis dengan pembahasan mengenai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan Senin (18/05/2020) bertempat di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Kunjungan beliau disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib didampingi Kalapas Banjarmasin, Imam Setya Gunawan, dan Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy.

Kepada Ketua DPRD Kalsel dalam kunjungannya di kantor wilayah, Kakanwil menjelaskan tugas dan fungsi Kantor Wilayah serta kegiatan yang dilakukan dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya kota Banjarmasin yang saat ini masih menjadi salah satu kota dengan angka pasien positif terbesar. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel, pelaksanaan pekerjaan di Kantor Wilayah saat ini dilakukan melalui metode Work From Home (WFH).

Terkait proses pemberian asimilasi, Kakanwil juga menjelaskan, "Hingga saat ini proses asimilasi masih berlanjut dengan pemenuhan administrasi yang jelas, dan alhamdulillah hingga saat ini masih belum terdapat indikasi para warga binaan yang terjangkit Covid-19 di lingkungan Lapas di Kalsel," ucapnya.

Ketua DPRD Kalsel, menyampaikan informasi "Sampai saat ini kita terus melakukan pengawasan dan rapid test secara terus menerus guna pencegahan dini dan untuk tenaga medis kita juga siap, dan kita terus melakukan pemantauan ke daerah-daerah yang berisiko terjadi penyebaran," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kalsel juga sempat memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Lapas Kelas IIA Banjarmasn, APD standar medis untuk melengkapi petugas yang ada di Lembaga Pemasyarakatan, dalam upaya pencegahan penyebaran di dalam Lapas (Humas Kanwil Kalsel, Foto dan Teks : Pendi, Ed : Eko)

WhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.51 PM 4WhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.51 PM 4WhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.51 PM 4

Cetak