Bahas Evaluasi Kinerja Kanwil dan Persiapan Idul Fitri 1441 H, Pimti Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Vicon Arahan Sekjen

WhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.50 PM

Banjarmasin, Humas_info - Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia ikut mempengaruhi jalannya agenda kegiatan terutama target kinerja yang harus dipenuhi setiap periode, ini membuat Kementerian Hukum dan HAM membuat kebijakan-kebijakan khusus guna penyesuaian jalannya kinerja termasuk pada level Kantor Wilayah. Selain itu perubahan kebijakan lainnya juga mempengaruhi pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi pegawai Kemenkumham, berdasarkan persoalan ini Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM mengadakan Pembahasan bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melalui Video Conference (Vicon) pada Senin, (18/05/2020) yang juga diikuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib didampingi Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, beserta Pejabat Administrator Kantor Wilayah.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto yang menyampaikan arahan, "Pada kegiatan ini kita akan membahas evaluasi terkait semester pertama ini sampai dengan bulan mei ini apa saja yang sudah kita kerjakan walaupun dalam keadaan Work from home tentu kita tetap melaksanakan evaluasi capaian kinerja dengan baik," ujarnya.

Pembahasan dibuka dengan informasi refocusing penyerapan anggaran yang sudah terlaksana dan langkah yang diambil guna percepatan pelaksanaan anggaran. Pasca penetapan PERPRES 54/2020 dilaksanakan penghematan lanjutan belanja dan pelaksana refocusing untuk percepatan penanganan Covid-1, dimana penghematan meliputi Belanja barang perjalanan dinas, biaya rapat, honorarium, dan belanja non operasional, dan belanja barang diserahkan ke Pemda/masyarakat yang tidak terkait dengan penanggulangan Covid-19, atau tidak sesuai dengan tugas dan fungsi dan belanja modal untuk proyek/kegiatan yang dapat ditunda ke tahun berikutnya, atau diperpanjang waktu penyelesaiannya (dari single-year menjadi multi years, dan yang proyek multi-years diperpanjang ke tahun berikutnya).

Selanjutnya Sekretaris Jenderal juga berpesan untuk meningkatkan pengawasan kantor wilayah terhadap UPT Pemasyarakatan dan TPI Imigrasi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H serta melakukan Sinergitas dengan POLRI/TNI dalam pengamanan UPT Pemasyarakatan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan tetap Stay at home, patuhi social dan physical distancing, gunakan masker dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan. (Humas Kanwil Kalsel, Foto & Teks : Pendi, Ed : Eko)

WhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.50 PMWhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.50 PMWhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.50 PMWhatsApp Image 2020 05 18 at 1.45.50 PM


Cetak   E-mail