Kadivpas Kemenkumham Kalsel Dampingi Kunjungan Tim BPKP SPP-TI di Lapas Banjarmasin

IMG 5206

Banjarmasin, Humas_Info - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin menerima kunjungan kerja dari Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat, Rabu (11/03). Kedatangan Tim BPKP ini terkait dengan penggunaan Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). Kepala Lapas Banjarmasin, Imam Setya Gunawan, menyambut baik kunjungan Tim dari BPKP yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalsel, Alfi Zahrin.

Bertempat di ruang Kepala Lapas Banjarmasin, Tim dari BPKP yang terdiri dari 5 orang ini melakukan pengumpulan informasi sebagai bahan pemantauan implementasi SPPT-TI di Lapas Banjarmasin. Kalapas Banjarmasin menuturkan dalam pertukaran data melalui SPPT-TI ini menjadi sangat mudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

Tim BPKP yang didampingi oleh Kepala Sub Bidang Registrasi, Informasi dan Kominukasi Kanwil Kemnenkumham Kalsel, Suryanto, dan Kepala Sub Seksi Registrasi Lapas Banjarmasin, Septyawan Kuspriyo Pratomo, juga memantau langsung penggunaan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), mulai dari tata cara penginputan data tahanan, narapidana, masa habis tahanan, sampai dengan pembebasan narapidana melalui aplikasi SDP. (Humas Kanwil Kalsel - teks dan foto: Ricky, ed: Eko)

IMG 5212IMG 5212IMG 5212IMG 5212IMG 5212IMG 5212


Cetak   E-mail