Kakanwil Beserta Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Seminar Forum Investasi dan Konvensi Nasional Media Massa

IMG 3380

Banjarmasin, Humas_Info - Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib beserta Pimti Pratama menghadiri Seminar Forum Investasi dan Konvensi Nasional Media Massa di mana Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly menjadi Narasumber pada dua kegiatan tersebut, Sabtu (08/02). Seminar Forum Investasi dengan tema "Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibukota Negara",  bertempat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Seminar Forum Investasi yang juga dihadiri oleh Duta Besar negara sahabat ini dibuka oleh Wakil Gubernur, H. Rusdi Resnawan, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada rangkaian Hari Pers Nasional 2020 ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi percepatan pembangunan di Kalimantan Selatan pada tahun 2024 nanti sebagai gerbang ibukota negara, dapat kita wujudkan secara nyata.

Dilanjutkan Materi oleh Menkumham sebagai salah satu narasumber dalam acara ini, yang dalam sambutannya menyampaikan perlunya peningkatan investasi sekaligus membangun sumber daya manusia. Sejumlah politik hukum nasional dalam program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam meningkatkan perekonomian nasional, antara lain meningkatkan sumber daya manusia dan penyerdehanaan regulasi.

"Reformasi regulasi harus dilakukan tidak hanya memotong rantai birokrasi tetapi juga untuk aturan yang tumpang tindih, terutama terkait dengan investasi, harus dibuat lebih baik dengan asas kemudahan. jika di daerah tidak selesai sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan, maka bisa ditarik oleh pemerintah pusat untuk diselesaikan secepat-cepatnya, bukan mengambil semua kewenangan atau kebijakan-kebijakan yang ada di daerah, hanya saja ini semua kita harapkan bisa kita selesaikan, karena kompetisi antar dunia global begitu ketat, persaingan untuk mencari modal begitu hebat," tegas Menkumham.

Masih dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Menkumham beranjak dari Hotel Golden Tulip Banjarmasin menuju Hotel Rattan Inn untuk mengisi acara Konvensi Nasional Media Massa, didampingi oleh para Pimti Madya yang hadir dan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib, beserta jajarannya.

Dalam Konvensi Nasional Media Massa ini, Menkumham, Yassona H Laoly memberikan materi tentang Bentuk-bentuk Regulasi Untuk Menopang Daya Hidup Media Konvensional. Selain itu, Yasonna juga menyempatkan untuk menyampaikan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020, "saya berharap peringatan tahun ini dapat memperteguh komitmen kita bersama untuk membangun Indonesia yang harmoni dan mewujudkan iklim demokrasi yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia," harapnya. (Humas Kanwil Kalsel - foto: Pendi, teks: Ricky, ed: Eko)

berita terkait: Hari Pers Nasional Tahun 2020

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381

IMG 3381


Cetak   E-mail