Kakanwil Kemenkumham Kalsel Dampingi Menteri Hukum dan HAM RI Hadiri Hari Pers Nasional

PicsArt 02 08 05.30.25

Banjarbaru, Humas_info - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Sabtu, (08/02/2020) Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah penyelenggara even tahunan ini dengan mengusung tema "Pers Menggelorakan Kalsel, Gerbang Ibukota Negara" dan tamu istimewa yang menghadiri langsung kegiatan yakni presiden RI Joko Widodo berserta tamu undangan insan pers yang ikut menghadiri acara salah satunya Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

 

Kedatangan Menteri Hukum dan HAM ke lokasi acara HPN didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib beserta Direktur Jenderal Perundang-undangan, Widodo Ekatjahjana dan Direktur Jenderal Badan Pembinaan Hukum Nasional, Benny Riyanto.

 

Sambutan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Syahbirin Noor mengungkapkan, "Hari pers kali ini merupakan bentuk nyata gelora insan pers dan rakyat yang bersatu dalam persahabatan yang abadi demi membangun Indonesia yang berwawasan yang sesuai dengan keinginan rakyat Kalimantan Selatan sebagai gerbangnya ibu kota," ungkapnya. Dalam acara yang berlangsung juga dilaksanakan pemberian Anugerah Adinegoro 2019 untuk para rekan pers dalam beberapa kategori, disamping itu juga diberikan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat untuk para Bupati dan Walikota. 

 

Dalam sambutannya presiden Joko Widodo menyampaikan, "Melalui momen ini saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi insan Pers diseluruh Indonesia karena rekan-rekan Pers adalah teman sehari-hari yang selalu mewartakan semua ragam kegiatan saya sehingga bisa diinformasikan kepada masyarakat ini yang membuat saya berterima kasih kepada insan pers sebagai pilar demokrasi yang keempat dan mendorong partisipasinya serta menjaga situasi negara agar bisa kondusif melalui penyampaian informasi yang benar," ujarnya.

 

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985 yang menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibukota provinsi se-Indonesia. (Humas Kanwil Kalsel - foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

SAVE 20200208 173534SAVE 20200208 173534SAVE 20200208 173534


Cetak   E-mail