Menkumham Yasonna H Laoly Pantau Pembangunan Lapas Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

 IMG 20200208 WA0027

 

Tanah Bumbu, Humas_Info - Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham), Yasonna H. Laoly mengunjungi dan memantau langsung lokasi pembangunan Lapas baru di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kunjungan ini langsung dilaksanakan setibanya di Kalimantan Selatan, Jum'at (07/02).

 

 

Kedatangan Menkumham, Yasonna H. Laoly di Kalimantan Selatan disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. Hanya beberapa saat setelah menginjakkan kakinya di bandara Syamsudin Noor , Menkumham, Yasonna H. Laoly langsung melanjutkan perjalanannya menggunakan alat transportasi helikopter menuju bandara Bersujud di Kabupaten Tanah Bumbu yang dijemput dan didampingi langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor. Mengingat kapasitas helikopter yang tersedia terbatas, maka Kakanwil tidak dapat mendampingi sampai ke Kabupaten Tanah Bumbu. Perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, ditempuh dalam waktu sekitar 60 menit yang jika ditempuh melalui jalur darat akan memakan waktu selama kurang lebih 6 jam. 

 

Meninjau Lapas Batulicin, Menkumham disambut dan l didampingi oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta Wakilnya, H. Ready Kambo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Syafruddin H. Maming, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Alfi Zahrin, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teodorus Simarmata, Kalapas Kotabaru, Suhartomo, Kabapas Batulicin, Indra Gunawan dan Kakanim Batulicin, Gelora Nusantara.

 

Yasonna H. Laoly berharap agar pembangunan Lapas Batulicin dapat segera diselesaikan mengingat Lapas yang ada di Kotabaru sudah over kapasitas. Lapas Kotabaru hanya cukup untuk menampung 180 warga binaan, namun saat ini jumlah warga binaan yang menghuni Lapas Kotabaru berjumlah 890 orang. Yasonna H Laoly selaku Menkumham juga berharap pemerintah daerah dapat membantu proses pembangunan lapas tersebut.

 

Seraya meninjau langsung lokasi dan bangunan Lapas Batulicin, Yasonna menyampaikan, "pembangunan Lapas Batulicin sudah memenuhi standar dan layak, hanya lapangannya perlu diuruk dan dirapikan saja," ucapnya.

 

 

Kehadiran Menteri Hukum dan HAM di Kalimantan Selatan selain mengunjungi lokask pembangunan Lapas, juga dalam rangka menghadiri rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, Kontributor: Humas Kanim Batulicin, ed: Eko)

IMG 20200208 WA0027IMG 20200208 WA0027IMG 20200208 WA0027IMG 20200208 WA0027


Cetak   E-mail