Serah Terima Jabatan Kalapas, Sugito Langsung Pimpin Jajaran Lapas Narkotika Karang Intan Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2020

IMG 20200121 WA0009

Martapura, Humas_info - Selasa (21/01/2020), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Karang Intan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan, dari Plt. Kalapas kepada Kalapas definitif yang dilaksanakan di aula Lapas. Dalam rangkaian kegiatan yang sama, juga dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib didampingi Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah, Para Kepala UPT Pemasyarakatan, serta Forkopimda Kab. Banjar. Di antara anggota Forkopimda yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Martapura dan Kapolres Banjar yang juga sebagai saksi penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lapas Narkotika Karang Intan.

Sertijab antara dari Plt. Kalapas, yaitu Samsul Arifin kepada Kalapas baru yakni Sugito, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel. Pelantikan kepada Sugito oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, sebelumnya sudah dilaksanakan secara resmi di Kantor Wilayah beberapa waktu yang lalu.

Dilanjutkan kegiatan pencanangan Zona Integritas, Sugito yang telah resmi menjabat sebagai Kalaps langsung memimpin jajaran Lapas Narkotika Karang Intan dalam Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas yang turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib, dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Martapura, Muji Martopo dan Kapolres Banjar, AKBP. Andri Koko Prabowo.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib menyampaikan, "Kita tahu bahwa LPKN sendiri dikhususkan untuk kasus narkotika, sehingga penanganan warga binaannya juga memerlukan perhatian khusus. Untuk itu saya harapkan dengan dilantiknya Kalapas yang baru bisa membawa perubahan yang lebih baik, namun tentu perlu juga koordinasi antar instansi setempat guna memperkuat sinergitas bersama dan sehubungan dengan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 agar benar-benar bisa diwujudkan sebagai benteng kita melawan korupsi", ujarnya. (Humas Kanwil Kalsel - teks dan foto: Pendi, Ed: Eko)

IMG 20200121 WA0009

IMG 20200121 WA0009

IMG 20200121 WA0009

IMG 20200121 WA0009


Cetak   E-mail