Kanwil Kemenkumham Kalsel Adakan Sosialisasi Perubahan Metode Pembayaran Tunkin Satker Kemenkumham se-Kalimantan Selatan

 SAVE 20200116 172210

Banjarmasin, Humas_Info – Kamis (16/01/2020), dalam memastikan data supplier tetap konsisten pada Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM serta merujuk pada surat edaran Kepala Biro Keuangan Setjen Nomor SEK.3.KU.05.01-47 tanggal 06 November 2019 tentang Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja ke Rekening Pegawai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Tata cara Pembayaran Tunjangan Kinerja Pada Satker Di Lingkungan Kanwil Kemententerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan" bertempat di Aula Mandiri University Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib yang juga membuka acara ini, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Bagian Program dan Humas, Mawardi Amin, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto, dan Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Eko Sulistiyono. Turut hadir perwakilan dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk - Regional CEO, Trilaksito Singgih, Government Business, Hendra Satria, ATFM Area Banjarmasin, Mercyani, Branch Manager, Steven Siagian, manajer Bank Mandiri dan para pengelola keuangan UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Dalam sambutannya, Kakanwil agus Toyib menyampaikan, "Dengan adanya pelaksanaan pembayaran tunjangan kinerja dengan mekanisme pembayaran langsung ke rekening pegawai ini diharapkan dapat terciptanya pembayaran tunjangan kinerja yang akuntabel dan transparan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Sama-sama kita tahu bahwa saat ini Kementerian kita berupaya keras mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien atau “Good Governance”. Tata kelola pemerintahan yang baik ini tidak lepas dari tata kelola keuangannya yang dilakukan secara tertib, ekonomis, efisien, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan", ujarnya dalam sambutan.

Dalam kesempatannya, Regional CEO PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Wilayah Kalimantan, Trilaksito Singgih juga memberikan apresiasi yang disampaikan melalui sambutan, "Sesuai dengan impian kami untuk menjadi word class bank dalam hal pelayanan keuangan terutama kepada institusi pemerintahan dalam hal ini kami merasa terhormat bisa menjadi mitra kerja dalam pengelolaan keuangan tunjangan kinerja bagi pegawai dan harapannya kita bisa saling bersinergi", ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada peserta dengan narasumber Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto yang menyampaikan mekanisme dalam pembayaran tunjangan kinerja. Dengan diadakannya sosialisasi ini harapan kedepan pengelolaan keuangan dalam hal tunjangan kinerja dapat memberikan keseragaman dan standarisasi dalam melakasanakan tata cara pembanyaran tunjangan demi mewujudkan Good Governance pada Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Humas Kanwil Kalsel - teks dan foto : Pendi, ed: Eko)

 

SAVE 20200116 172149

SAVE 20200116 172149

SAVE 20200116 172149

SAVE 20200116 172149

SAVE 20200116 172149

Cetak