Pengarahan dan Penguatan Pejabat Struktural Kanwil dan Para Kepala UPT oleh Kepala Kantor Wilayah Tutup Rangkaian Kegiatan Hari Ini

WhatsApp Image 2020 01 08 at 4.18.21 PM

Banjarmasin, Humas_info - Setelah Melakukan Pelantikan Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu serta Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2020, rangkaian kegiatan ketiga yang menutup seluruh rangkaian kegiatan hari ini, Rabu (08/01), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib berikan arahan dan penguatan kepada jajaran pejabat struktural Kantor Wilayah, Kepala UPT dan para Pejabat Fungsional Tertentu. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di ruang aula Kantor Wilayah.

Dalam penyampaian arahan, Kepala Kantor Wilayah di dampingi Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin dan Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata. Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu diadakan penandatanganan Pakta Integritas oleh para Kepala UPT yang hadir.

Dalam arahannya beliau berpesan, "Tugas bapak ibu sekalian bagaimana membawa perahu kantor yang dipimpin agar tidak oleng dan tetap bertahan, dengan terus berkoordinasi dan memberikan arahan pada jajaran di satuan kerja agar mau bergerak dalam mencapai target yang diprogramkan, terus tingkatkan pelayanan dan lakukan pengawasan baik secara internal maupun ekternal", ucapnya.

Penguatan ini sekaligus menjadi pembekalan bagi para pejabat untuk tetap menjaga integritas dan semangat kerja dalam menjalankan segala aktifitas dan target kinetrja sesuai dengan jabatan yang dijalani. Hal ini juga berbanding lurus dengan kegiatan yang juga dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan yakni Deklarasi Janji Kinerja 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang disaksikan langsung oleh Ombudsman Kalimantan Selatan dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Para kepala Divisi juga menyampaikan beberapa arahan diantaranya tentang terus meningkatkan ketepatan waktu dalam pengumpulan laporan, pemanfaatan teknologi dalam membantu meringankan pelaksanaan tugas dan fungsi, melaksanakan program tentang layanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) pada jajaran UPT dan terus berupaya mewujudkan predikat WBK/WBBM bagi satuan kerja.

Dengan mencanangkan Janji Kinerja 2020 dan membangun Zona Integritas menjadi acuan dalam mengawali kinerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel sekaligus menjaga kosistensi dalam membangun birokrasi yang benar-benar bersih dengan terus meningkatkan kapasitas sumberdaya yang dimiliki dan berinovasi untuk menjadi lebih baik mulai dari Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis. (Humas Kanwil Kalsel)

WhatsApp Image 2020 01 08 at 4.18.21 PMWhatsApp Image 2020 01 08 at 4.18.21 PMWhatsApp Image 2020 01 08 at 4.18.21 PMWhatsApp Image 2020 01 08 at 4.18.21 PM


Cetak   E-mail