Jajaran Kanwil Kalsel Simak Video Conference Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI Kemenkumham 2020

tld1

Banjarmasin, Humas_Info – Senin, (6/1) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan menyaksikan video conference kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM. Video conference ini direlay dari kantor pusat Kementerian Hukum dan HAM RI, di Jakarta. Sedangkan untuk teleconference Kantor Wilayah, pelaksanaannya bertempat di Aula Kantor Wilayah.

Kegiatan ini dilangsungkan bersamaan dengan apel pagi pegawai Unit Eselon I dan direlay ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto. Pada laporan yang dibacakan, pada kegiatan ini akan dilangsungkan Penandatanganan secara digital Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tingkat Pusat dan Kantor Wilayah, penandatanganan digital Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM antara Menkumham, dan disaksikan oleh Ketua KPK dan Ketua Ombudsman RI. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Instruksi Menkumham tentang Revitalisasi Law and Human Right Centre, penyerahan Surat Keputusan PNS bagi 1.983 PNS yang direkrut pada tahun 2018, dan Pembukaan Pelatihan Penguatan Pengharmonisasian Perda melalui metode Corpu, serta pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2020.

Kegiatan juga diisi oleh sambutan dari Ketua KPK, Komjen Pol Firli Bahuri dan Ketua Ombudsman, Amzulian Rifai yang dalam sambutan keduanya mengapresiasi atas capaian Kemenkumham dan jajaran.

Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly menekankan komitmen dari Ketua KPK untuk dapat menangani pengentasan Korupsi. Di tahun 2017 Kemenkumham memperoleh 10 Satker berpredikat WBK. Dan di tahun 2018 kemudian meningkat menjadi 64 Satker yang memperoleh predikat WBK/WBBM. Diharapkan di akhir penghujung tahun ini kita bisa meningkatkan 400 % capaian perolehan WBK. “tantangan kita jauh lebih besar ke depannya, Kepala UPT harus bisa membuat yang terbaik, semua tergantung kepada pimpinannya. Pimpinan harus mampu berkomitmen bersama dengan anggotanya. Kita harus berintegritas, barang siapa berintegritas, WBK WBBM diraih pasti”, ungkapnya mengakhiri amanat. (Humas Kanwil Kalsel)

tld8tld8tld8tld8tld8tld8tld8

Cetak