Kunjungi Walikota Banjarmasin, Kakanwil Kalsel Ajak Kolaborasi Memajukan Hukum si Wilayah

 IMG 20200103 WA0014

Banjarmasin, Humas_info - Kolaborasi dengan instansi terkait guna membangun sinergi bersama mewujudkan masyarakat yang sadar hukum, prinsip ini yang terus dipegang oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, melalui kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib yang kali ini melakukan kunjungan ke Walikota Banjarmasin pada Jum'at (03/01).

Dalam Kunjungannya, Kakanwil menyampaikan beberapa hal yang saat ini menjadi program kerja pada Kantor Wilayah yakni mendorong terwujudnya desa/kelurahan sadar hukum agar budaya sadar hukum di masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini tentu perlu kerjasama oleh pihak terkait, salah satunya dengan pemerintah kota dalam hal ini Kota Banjarmasin. Untuk mewujudkan masyarakat berbudaya sadar hukum tentu dibutuhkan kerjasama sampai kepada elemen terkecil dan dalam mendidik masyarakat. 

Kanwil Kemenkumham Kalsel sendiri dalam hal ini mempunya Tim Penyuluh Hukum yang siap melaksanakan membantu dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi terkait hukum bari mulai lingkungan pendidikan sampai masyarakat umum. 

Selain program kerja yang sudah disebutkan, Kakanwil juga meminta dukungan kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk mendukung program kerja pembinaan masyarakat yang sedang menjadi warga binaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan baik melalui dukungan sarana dan prasarana sampai tenaga ahli sebagai instruktur keterampilan warga binaan sehingga dapat memiliki keahlian sebagai modal ketika nanti kembali berbaur di sosial masyarakat.

Melanjutkan audiensinya, Kakanwil menyampaikan program yang berkaitan dengan instansi pemerintah di Kalimantan Selatan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalsel juga melakukan harmonisasi dalam produk hukum daerah yang saat ini harmonisasi dilakukan terpusat di kantor wilayah, serta pelaksanaan program Kabupaten/Kota Peduli HAM. (Humas Kanwil Kalsel)

IMG 20200103 WA0013IMG 20200103 WA0013IMG 20200103 WA0013IMG 20200103 WA0013


Cetak   E-mail