Kanwil Kalsel Hadiri Pembukaan Turnamen Kejuaraan Bulutangkis Paman Birin Cup

pb1

Banjarmasin, Humas_Info - Selasa, (10/12) Bertempat di GOR Hippindo Banjarmasin, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimanan Selatan menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis yang diikuti oleh club maupun perwakilan pemerintah daerah se-Kalimantan Selatan. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 10 Desember 2019-14 Desember 2019. Kejuaraan bulutangkis ini memiliki tema "Bergerak Merajut silaturahmi dengan olahraga, merajut prestasi dengan sportifitas".

Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy memenuhi undangan untuk berhadir ada acara pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Paman Birin CUP. Pada kegiatan ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Syahbirin Noor berhalangan hadir dan diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Faried Fakhmansyah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi ini membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan kepada hadirin yang telah hadir pada kegiatan tersebut. Dalam sambutan yang dibacakan oleh H. Faried Fakhmansyah, Paman Birin menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kehadiran dan prtisipasi panitia, pemain, pelatih dan perangkat pertandingan.

“Pelaksanaan kejuaraan seperti ini menjadi bagian yang sangat penting untuk pembinaan dan pengembangan bulutangkis di Kalimantan Selatan. Pembinaan merupakan kunci utama untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi tanpa terkecuali dalam olahraga bulutangkis. Jika pembinaan olahraga kita lemah, maka jangan berharap akan lahir sebuah prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah kita dan indonesia.

Negara dari belahan dunia berlomba-lomba untuk memajukan dunia olahraga. “Bangsa Indonesia juga seharusnya jangan sampai ketinggalan dalam bidang olahraga, khususnya bulutangkis, karena nama besar bangsa ini sebagai raja bulu tangkis dunia, jangan sampai pindah ke negara lain, saat ini kekuatan bulu tangkis dunia hampir merata”, ungkapnya.

Kategori pertandingan yang akan dilombakan dalam kejuaraan ini yaitu Ganda Putra Bebas, Ganda Campuran Bebas, Tunggal Veteran Khusus, dan Beregu Putra Bebas (2 Ganda dan 1 Tunggal).

Yang menarik pada kategori lomba ini adalah kategori Tunggal Veteran Khusus yang merupakan kumpulan Forum Pembauran Kebangsaan dan terdiri dari beberapa suku di Indonesia yaitu Dayak Meratus, Jawa, Bima, Dayak Ma’anggah, Ponorogo, Arab, Minangkabau, Betawi, Arema, Ambon, Bonabulu, Sasak, Papua, Maluku, dan Lembur Kuring. Untuk beregu putra bebas diikuti oleh Pemerintah Daerah sedangkan untuk Ganda Putra Bebas dan Ganda Campuran Bebas dikuti oleh berbagai anggota club bulu tangkis yang ada di Kalimantan Selatan.

Di akhir sambutannya, Staf Ahli menyampaikan Keberhasilan itu perlu diperjuangkan bukan cuma untuk diimpikan. “Tak masalah seberapa sering kita gagal, yang terpenting seberapa cepat kita bangkit. Pemenang sejati, tidak akan berhenti berjuang di dalam pertandingan. Apapun hasil pertandingan itu bukan sebuah masalah, yan terpenting kita sudah memberikan sebuah kemampuan dan semangat juang pertandingan”, tutupnya mengakhiri sambutan Paman Birin. (Humas Kanwil Kalsel)

pb5pb5pb5pb5


Cetak   E-mail