Kakanwil Pekenalkan Corporate University Kepada Jajaran Pegawai Kantor Wilayah

corp1

Banjarmasin, Humas_Info - Apel pagi Kamis, (5/12) yang dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah, kali ini dipimpin Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib selaku Pembina Apel, dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI sebagai Komandan Apel. Apel pagi hari ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, Pegawai Outsorcing, dan Siswa magang.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib memperkenalkan kepada seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel tentang Kemenkumham Corporate University. Materi yang disampaikan pun sebagaimana yang diperoleh oleh Kepala Kantor Wilayah dalam Workshop Pengembangan Kompetensi Dengan Strategi dan Metode Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University yang dihadiri bersama para Kepala Divisi pada tanggal 1-3 Desember 2019 kemarin di Hotel Borobudur Jakarta.

Corporate University (CORPU) merupakan program Kementerian Hukum dan HAM dimana semua Kanwil dituntut untuk melaksanakannya. “Corpu ini menjadikan Kemenkumham sebagai organissasi pembelajar. Kita semua harus bisa mentransfer informasi pengetahuan, jadi para pejabat dapat mentransfer ilmu melalui coaching mentoring, e-learning diskusi atau melalui metode lainnya yang tujuannya adalah agar para pegawai mempunyai kompetensi yang memadai.” Pegawai diharapkan dapat pahaam dengan tugas fungsinya, kita dituntut kinerja optimal, tidak ada lagi menunda-nunda, tidak ada lagi yang tidak cepat, karena Pak Menteri menginginkan kita untuk bisa bekerja, tidak hanya bekerja cerdas, bekerja ikhlas, bekerja keras, tapi juga cepat dan produktif”,ungkapnya.

“Semua orientasi kerja harus jelas, memiliki hasil dan berdampak pada kemajuan, dan dapat dirasakan benefitnya (keuntungan) untuk Satker di daerah”, Kakanwil menambahkan.

Untuk selanjutnya, Kakanwil menyampaikan bahwa Kantor Wilayah saat ini diminta untuk mengoptimalkan fungsi Law Center. “Sekretaris Jenderal meminta secara periodik, dapat melaporkan kegiatan terkait law center langsung ke Menteri Hukum dan HAM. Fungsi perancang ke depan juga akan lebih strategis lagi karena pengharmonisasian, pembulatan, penetapan, kesimpulan dan sebagainya dapat dilakukan di Kantor Wilayah”, sampainya.

Perancang diminta harus terus memperkuat pengetahuannya, banyak membaca buku, belajar, dan banyak mengikuti tren yang dapat menunjang tugas dan fungsinya, termasuk penyuluh hukum juga dapat mengikuti dinamika perkembangan masyarakat. “Tantangan bagi kita semua ini adalah untuk terus memperkaya pengalaman, pengetahuan, banyak belajar, dan CORPU adalah media untuk belajar untuk terus meningkatkan performance kantor dan kinerja kita yang harus terus membaik dari waktu ke waktu”, tutupnya mengakhiri amanat.

Setelah memberikan amanatnya, Kakanwil membangkitkan semangat para pegawai dengan memperkenalkan yel-yel Kemenkumham baru yang berkaitan dengan Kemenkumham Corporate University. Yel-yel yang setiap harinya diucapkan saat apel ini sebelumnya hanya mengucapkan ‘Salam Pembaharuan!, Kami PASTI!, kini berganti menjadi ‘CORPU..!, PASTI, PASTI, PASTI!, Are You Ready..?, Ready, Ready, Ready!, Salam Pembaharuan…! Kami PASTI!’. (Humas Kanwil Kalsel)

corp7corp7corp7corp7corp7corp7


Cetak   E-mail