Kakanwil Kunjungi dan Berikan Penguatan Jajaran Bapas Amuntai

am1

Amuntai, Humas_Info - Masih melanjutkan kegiatannya di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib menyempatkan untuk mengunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas II Amuntai (Bapas Amuntai), Selasa (22/10).

Dalam kunjungannya, Kakanwil juga memberikan pengarahan dan penguatan tugas dan fungsi Bapas, yang dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil, Sugito, para Pejabat Struktural dan JFU/JFT Bapas Amuntai, serta para Ka UPT Pemasyarakatan di Banua Enam, bertempat di ruang rapat Bapas Amuntai.

"Dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, perlu dilakukan percepatan dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan peran masing-masing pegawai dengan lebih optimal", ungkap Kakanwil memberikan arahan.

Kakanwil mengharapkan adanya strategi dalam bekerja, salah satu contohnya para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) harus membuat pola kerja yang efisien, misalnya mengatur waktu berapa lama pembuatan Litmas dengan data yang sudah tersedia.

Fungsi dan peran PK sangat strategis, sihingga harus terus berupaya meningkatkan kapasitasnya, karena PK adalah jabatan fungsional dan fungsinya menjadi ukuran bagi pihak terkait lainnya. Sesuaikan dengan peran dan tanggung jawabnya.  (Kanwil Kalsel)

am2am2am2am2

 


Cetak   E-mail