Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Rapat Festival HAM Tahun 2020 di Kota Banjarmasin

 IMG 20191021 WA0024
 
Banjarmasin, Humas_info - Rapat Koordinasi Pembahasan Road Map Kota Banjarmasin Menuju Kota HAM dan Sebagai Tuan Rumah Festival HAM Tahun 2020 yang dipimpin langsung Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Komnas HAM R.I., Hairansyah diadakan pada Senin (21/10) bertempat di Aula Kayuh Baimbai dan dihadiri para Pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin, yakni Staf ahli Walikota, Kepala SKPD Pemkot Banjarmasin dan Kemenkumham Kalsel yang diwakili Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati.
 
Pemerintah Kota Banjarmasin siap melaksanakan Festival HAM dengan menjadi tuan rumah pada tahun 2020 mendatang, salah satu persiapannya, yakni kedatangan Komnas HAM yang akan berkoordinasi tentang jadwal kegiatan yang akan dibuat, agar tidak terdapat perubahan lagi, mengingat dalam daftar undangan nanti bukan hanya dari Pemerintah Pusat saja yang akan menghadiri kegiatan melainkan perwakilan dari Delegasi Luar Negeri yang akan hadir dalam acara.
 
Usai mengikuti kegiatan, Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah, Rosita Amperawati  menyampaikan informasi yang diperoleh dalam kegiatan Rapat dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, "ini cuma rapat awal, yang dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin yang mana Pemko Banjarmasin akan melaksanakan Festival HAM, yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2020. Nanti ada tahapan lagi, Festival HAM ini terdiri dari 2 (dua) kegiatan, kegiatan pertama berupa seminar, dan yang kedua adalah kegiatan pameran", tukasnya. 
 
Untuk Festival HAM Tahun 2019 sendiri akan dilaksanakan di Jember, Bupati Jember, Faida menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah Festival HAM ke-6 pada bulan November 2019 mendatangkan dan mengajak semua pihak serta masyarakat Indonesia hadir menyaksikan. (Kanwil Kalsel)
 

Cetak   E-mail