Lagi, Kakanwil Kalsel inisiasi Sinergitas Dengan Pemda Melalui Silaturahmi dengan Bupati HSU dan Bupati Tabalong

IMG 20190912 WA0013
Amuntai, Humas_Info - Meneruskan agendanya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib bersilaturami dengan  pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Tabalong yang dalam hal ini langsung berdialog dengan para Bupati. Pertemuan dengan Bupati HSU dan Bupati Tabalong dilaksanakan pada Rabu (11/9). Untuk pertemuan dengan Bupati HSU dilaksanakan di ruang kerja Bupati, di Amuntai sedangkan dengan Bupati Tabalong dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, di Tanjung. 
 
Kepala Kantor Wilayah dalam silaturahmi dengan Bupati HSU, Drs. H. Abdul Wahid HK., M.M.,M.Si. menyampaikan beberapa hal, yakni program pesantren di Lapas Amuntai yang mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dengan harapan dapat memfasilitasi agar bisa membentuk program pesantren ini agar bisa menjadi seperti madrasah pada umumnya yang lulusannya nantinya bisa mendapatkan ijazah meskipun berada di Lapas.
 
Selanjutnya Kakanwil juga menginformasikan terkait pembuatan produk yang dapat bekerjasama dengan para perancang peraturan perundang-undangan agar produk hukum daerah yang disusun tidak saling tumpang tindih dan berperspektif HAM, serta potensi kerja sama lainnya sesuai tugas dan fungsi Kantor Wilayah 
 
Hal yang serupa juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah pada hari yang sama kepada Bupati Tabalong, Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si. yang ditemui di rumah dinas jabatannya. Kakanwil mengajak Pemda Tabalong yang disampaikan kepada Bupati yang diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas dan Rutan yang ada di Kabupaten Tabalong. 
 
Selanjutnya Kakanwil memberikan informasi bahwa di Lapas sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Dalam upaya mengatasi kesulitan air di Lapas Tanjung, Kakanwil juga mengharapkan bantuan dan dukungan untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Bupati Tabalong, yang dalam kesempatan tersebut langsung coba memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi, dengan meminta agar Kepala Lapas Tanjung segera menyampaikan surat untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. 
 
Silaturahmi dengan pimpinan daerah, dimanfaatkan Kakanwil Kalsel secara optimal guna membangun komunikasi, silaturahmi dan menjalin relasi dengan pemerintah daerah setempat, selain bertujuan memperkenalkan diri karena baru saja bertugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. (Kanwil Kalsel)
IMG 20190912 WA0013IMG 20190912 WA0013IMG 20190912 WA0013IMG 20190912 WA0013IMG 20190912 WA0013
Cetak