Coaching dan Mentoring Kakanwil Kepada Jajaran Lapas dan Rutan Tanjung

Tanjung, Humas_info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib melanjutkan kegiatan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis yang ada di “banua enam”. Setelah pada hari sebelumnya mengunjungi Rutan Barabai dan Lapas Amuntai, Rabu (11/9) Kakanwil melanjutkan kunjungan di Kabupaten Tabalong, yakni menuju Rutan Tanjung dan Lapas Tanjung.

Pada kunjungan Kakanwil di Tanjung, Rutan Tanjung menjadi UPT yang pertama dikunjungi. Kedatangan Kakanwil disambut oleh Karutan Tanjung, Rommy Waskita serta jajaran Rutan Tanjung yang turut hadir juga mendampingi, Kepala Lapas Tanjung, Herliadi dan Kepala Lapas Amuntai, Moh. Yahya. Dalam kunjungannya Kepala Kantor Wilayah juga didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy dan Kasubag Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono.

Di Rutan Tanjung, Kakanwil berkeliling untuk melihat Kondisi Blok, Bangunan dan Dapur, dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah. Tuntas melaksanakan Sholat, Kakanwil pun memberikan tausiyah kepada warga binaan untuk tetap semangat meskipun saat ini masih berada didalam Rutan, “masih ada kesempatan yang baik, selama kita masih mau melakukan kebaikan dan beruhbah menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat”, ucapnya.

Sebelum menuju Lapas Tanjung, Kakanwil melakukan pemotongan pita sebagai simbol peresmian “Ruang Tunggu Pengunjung” Rutan Tanjung yang baru saja selesai dibuat dan akan dimanfaatkan keluarga yang akan membesuk keluarga/saudara yang menjadi WBP di Rutan Tanjung.

Perjalanan dilanjutkan untuk meberikan pengarahan, coaching dan mentoring pada jajaran Lapas Tanjung dan Rutan Tanjung yang dijadikan satu tempat di Aula Lapas Tanjung.

Dalam pengarahannya, Kakanwil menyampaikan agar pejabat maupun pegawai yang bertugas di Lapas dan Rutan Tanjung untuk menjunjung tata nilai PASTI, yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.“Bekerjalah dengan cara, bukan dengan alasan. Tata nilai PASTI harus dipahami, dan berpikirlah dinamis, maksudnya untuk berpikir selalu kearah yang lebih baik, tidak konstan.

Bekerjalah secara sempurna dan mengabdi dengan ikhlas, semoga segala pekerjaan kita menjadi ladang amal ibadah, laksanakan dan tunaikan tanggung jawab secara tuntas”, ujarnya dalam arahan.Kakanwil juga menyampaikan untuk selalu menerapkan 5 Disiplin, diantaranya yakni wajib menjunjung tinggi kode etik dan perilaku, wajib menjaga disiplin jam kerja, disiplin terhadap sarana prasarana kerja, disiplin dalam menjalankan tugas fungsi, dan disiplin dalam berpakaian dinas. (Kanwil Kalsel)

cm1

cm2

cm3

cm4

cm5

cm6

cm7


Cetak   E-mail