Kembali Bangun Kolaborasi dengan Pemda, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Silaturahmi dengan Bupati HST

Barabai, Humas_info - Di sela kegiatan yang padat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib menyempatkan diri untuk bersilaturami dan membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tepatnya dengan Bupati HST yang saat ini dijabat oleh H.A Chairansyah, bertempat di rumah Jabatan Bupati HST, Barabai Selasa (10/9).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan secara maraton melaksanakan kegiatan hari ini dalam rangka penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Kabupaten HST dan Kabupaten HSU.

Pada kesempatan kali ini, juga dimanfaatkan Kakanwil untuk sekaligus membangun komunikasi, silaturahmi dan menjalin relasi dengan pemerintah daerah setempat, yang dalam kesempatan ini yaitu dengan Bupati Hulu Sungai Tengah dan jajaran.

Silaturahmi dengan Bupati HST, H.A. Chairansyah, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. HST, Ahmad Tamzil dilakukan oleh Tim Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib dan didampingi oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah, Kepala Rutan Barabai, Agung Supriyadi, Kepala Rutan Kandangan, Jeremy Leonta, dan Kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit.

Komunikasi dan koordinasi Kakanwil dengan Bupati dan Sekda HST ini membahas terkait perkenalan Kakanwil, Agus Toyib yang belum lama menduduki jabatan Kakanwil Kalsel setelah sebelumnya bertugas swbagai Kakanwil Kemenkumham Aceh. Selain itu Kakanwil juga mengkomunikasikan tentang tugas dan fungsi Kantor Wilayah, serta potensi kerja sama dalam kaitannya dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM di daerah yang melibatkan kedua belah pihak (Kemenkumham dan Pemda), antara lain yang berkenaan dengan penyuluhan hukum, bantuan hukum bagi masyarakat miskin dan Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) jika ada laporan pengaduan pelanggaran HAM oleh masyarakat di Kab. Hulu Sungai Tengah. (Kanwil Kalsel)

brb1

brb2


Cetak   E-mail