Usai Jum’at Sehat, Agus Toyib Berikan Coaching dan Mentoring Kepada Seluruh Jajaran Kantor Wilayah

Banjarmasin, Humas_Info - Jumat (6/9) Selepas pelaksanaan senam pagi dan sarapan bersama yang rutin diadakan setiap hari Jum’at guna mendorong para pegawai untuk memiliki fisik yang bugar dan sehat, Kantor Wilayah mengadakan coaching dan mentoring kepada Seluruh jajaran Kantor Wilayah yang diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator, Para Pejabat Pengawas, Para Pejabat Pelaksana (JFT dan JFU), dan Para CPNS.

Kegiatan Coaching ini dilakukan untuk memberikan arahan dan internalisasi nilai-nilai yang wajib dimiliki oleh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan guna mendukung perubahan dan membentuk komitmen Kantor Wilayah untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.
Coaching dan mentoring ini disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib. Dalam arahannya beliau mengatakan, “Manajemen harus dibangun dan didukung dengan baik untuk membentuk Kantor Wilayah yang maju, mulai dari SDM-nya terlebih dahulu. Suatu kantor atau institusi tidak akan menjadi besar kalau kita tidak bisa membangun manajemen yang baik”, tuturnya.

Kakanwil mengungkapkan kepada seluruh pegawai bahwa kita harus bangga sebagai ASN di Kemenkumham, “sebab dengan rasa bangga itulah yang dapat merubah pikiran kita, jika kita telah bangga terhadap sesuatu maka akan timbul rasa saling memiliki dan akan senantiasa dapat menjaga kantor wilayah ini dengan baik, dan akhirnya dapat menjalankan tugas fungsi dan tanggung jawab dengan baik. Jika kita telah senang menjadi ASN Kemenkumham, maka akan timbul kepatuhan, karena hal ini sudah diinternalisasi di diri dan jiwa kita, sama seperti kalau senang dan bangga kepada pasangan tentu kita akan sayangi. Seluruh pegawai diharapkan dapat berfokus dalam tugas, semangat dalam pengabdian kepada Kanwil ini sehingga semua Tusi dapat terlaksana dengan baik”, ucapnya menjelaskan.

Selain itu, Kakanwil juga memberikan penguatan dan internalisasi mengenai sikap disiplin kerja para pegawai agar selalu hadir tepat waktu dalam melaksanakan segala sesuatunya, khususnya dalam bekerja dan penyelenggaraan kegiatan. Kakanwil menyampaikan bahwa awal tahun akan dilakukan evaluasi kepada seluruh pejabat dan pegawai, ASN Kemenkumham harus menjadi role model, harus menjadi contoh dalam berperan, bersikap dan berperilaku. Menjadi contoh tidak hanya di instansi kita tapi juga menjadi contoh di instansi lain, kita harus dapat membangun SDM yang lebih baik dan saling bersinergi serta dapat menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal di semua aspek kerja kita, kita harus tetap kompak, saling rangkul, saling mendukung, membantu sesama dan peduli. (Kanwil Kalsel)

ns1

ns2

ns3

ns4

ns5

ns6

ns7

ns8

Cetak