Pencoblosan di Lapas Banjarbaru Terpaksa Dibagi Menjadi 2 Tempat

kpu bjm 5

Banjarbaru_humas info. Para Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, DPPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Tahun 2019 ini bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Banjarbaru, Kelurahan Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru.(17/04)
Pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Banjarbaru diawali dengan pengucapan sumpah/janji anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Pencoblosan. Pada Pemilu di Lapas Banjarbaru kali ini dibagi menjadi 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena jumlah pemilih melebihi 300 orang, yakni TPS 21 dan TPS 27. Jumlah pemilih di Lapas Banjarbaru yang terdaftar dalam daftar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 431 orang.
Jumlah pemilih pada TPS 21 sebanyak 219 pemilih sedangkan TPS 27 sebanyak 212 pemilih. Total pemilih di Lapas Banjarbaru kali ini yang dapat memberikan hak pilihnya sebanyak 392 orang dari total WBP Lapas Banjarbaru sejumlah 1.701 orang, terdiri dari 360 warga binaan, baik yang statusnya Narapidana maupun Tahanaan serta ditambah 32 pegawai Lapas sedangkan sisanya tidak memberikan hak pilih karena ada yang meninggal, mutasi, bebas dan kendala lainnya berjumlah 39 orang. Keseluruhan pemilih tersebut merupakan Daftar Pemilih Tambahan, sedangkan Daftar Pemilih Tetap yang terdata di Lapas Banjarbaru berjumlah nol orang atau nihil.
Hadir pada kegiatan Pemilu di Lapas Banjarbaru kali ini, Kepala Bidang YANTAHKESWAT LOLA BASAN BARAN dan Keamanan, Samsul Arifin, sebagai perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, yang memantau jalannya proses pemungutan suara. Di saat yang hampir bersamaan hadir pula perwakilan Polda Kalimantan Selatan, Kepala Biro SDM Kombes. Pol. Defrian Donimando, S.IK, M.H. dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.IK., M.H. yang berkesempatan turun langsung memantau keamanan proses pemungutan suara di Lapas Banjarbaru didamping tim dari Polda Kalsel dan Polres Banjarbaru.
Secara keseluruhan jalannya pemungutan suara di Lapas Banjarbaru berjalan dengan baik, lancar dan tertib. (Humas Kalsel)

kpu bjm

kpu bjm

kpu bjm

kpu bjm

kpu bjm

kpu bjm

kpu bjm


Cetak   E-mail