Usulkan 13 Kab/Kota Untuk Mendapat Predikat Peduli HAM, Divisi Pelayanan Hukum Adakan Rapat Evaluasi & Persiapan Bersama

yankum1

Banjarmasin, Humas Kalsel_Rapat Evaluasi & Persiapan Penilaian Kab/Kota Peduli HAM kembali digelar oleh Divisi Pelayanan Hukum Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, dimana rapat ini bertujuan untuk kembali mengumpulkan data dukung untuk bahan penilaian mengajukan predikat Kab/Kota peduli HAM yang dilaksanakan pada kamis (11/04) bertempat di ruang pertemuan RM. Padang Sederhana.

Kegiatan rapat dihadiri perwakilan Bagian Hukum Kab/Kota di wilayah Kalsel dan Biro Hukum Pemprov kalsel bersama Kepala Divisi Yankumham, Subianta Mandala dan Kasubag Bankumham Biro Hukum Kalimantan Selatan, Arie Satya beserta jajaran Bidang HAM Kanwil Kalsel.

Narasumber pada kegiatan yaitu Kadiv Yankumham sendiri, Subianta Mandala bersama Arie Satya, dimana paparan menjelaskan bahwa "kegiatan dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan kegiatan berupa pemenuhan data dan dokumen pendukung penilaian Kab/Kota peduli HAM tahun 2019, jika ditahun lalu terdapat 12 Kab/Kota yang mendapat predikat kriteria peduli HAM dan 1 Kabupaten yang mendapat kriteria cukup peduli HAM, diharapkan tahun ini di Kalsel semuanya 13 Kab/Kota mendapatkan predikat kriteria peduli HAM" ucap Subianta Mandala dalam paparannya.

Periode pengumpulan data dan dokumen pendukung dilaksanakan paling lambat 10 Agustus 2019, maka dari itu mulai dari sekarang Kab/Kota harus mempersiapkan semua untuk nantinya di upload melalui laman kkp.ham sebagai bahan penilaian oleh tim yg dibentuk Ditjen HAM.(Kanwil Kalsel)

yankum1

 yankum1


Cetak   E-mail