Kemenkumham Kalsel Raih Langsung 2 Penghargaan dari Menteri

Banjarmasin, Humas info_Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel meraih penghargaan terbaik pertama Tahun 2018 selaku Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kategori Kanwil sedang. Rabu (28/11) malam, bertempat di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta dalam rangka Pembukaan Rapat Kerja Kolaborasi Pengelolaan dan Supervisi Tahun 2018 di lingkungan Kemenkumham RI.
 
Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM R.I, Yasonna H Laoly dalam kegiatan yang dihadiri Pimpinan Tinggi Madya dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Se-Indonesia termasuk dari Kalsel yaitu Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi KH Atmaja dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Subianta Mandala. 
 
Selain dari jajaran intern, turut hadir dalam acara pembukaan Rakor ini Menteri Agama RI, Deputy Kemenpan RB  dan Ketua Ombudsman RI serta 33 Kepala Ombudsman RI seluruh Provinsi termasuk  Noorhalis Majid dari Kanim Selatan. Para Kepala Ombudsman Provinsi ini esok akan menjadi Supervisi bagi para Kakanwil dan Kepala Divisi dalam Sesi Supervisi Kinerja yg akan dilaksanakan setelah Sesi Pembekalan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 
Adapun kehadiran serta pembekalaan dari Menteri Agama dalam kegiatan ini adalah terkait Perjanjian Kerjasama/MOU antara Kemenkumham dan Kemenag terkait Pembinaan Mental bagi para pegawai Kemenkumham dan Warga Binaan Pemasyarakatan. 
 
Terkait pemberian Penghargaan bagi Anggota JDIH, Kepala Pusat Dokumentasi JDIH Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Yasmon Rangkayo  menyampaikan selamat kepada unit eselon I dan kantor wilayah yg telah mendapatkan penghargaan Menteri Hukum dan HAM sbg Pengelola JDIH Terbaik, yg merupakan pelaksanaan dari Peraturan Presiden No. 33/2012 dan Permenkumham No. 30/2013. Semoga unit eselon I dan kanwil yg lain juga semakin memberikan perhatian dan dukungan bagi pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum. Alhamdulillah, sampai saat ini sdh lebih 200 anggota JDIH (Kementerian, Lembaga Negara, LPNK, Pemprov, Pemkab, dan Pemkot) yg sdh memiliki JDIH yg terintegrasi dg portal JDIHN. Masih ada sekitar 1400 anggota JDIH lagi yg harus disupervisi dan dikuatkan di seluruh Indonesia.
JDIHN itu ada. JDIHN itu bekerja !" ungkapnya.
 
Dalam rapat Kerja Kolaborasi Pengelolaan dan Supervisi Tahun 2018 di lingkungan Kemenkumham RI. yang bertema yang Always the Best ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel *juga* kembali meraih prestasi sebagai Kanwil yang terbaik II atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2018.
 
Sementara itu Prestasi yang didapatkan karena kerja keras dan profesional untuk memberikan pelayanan Paripurna kepada masyarakat sebagai wujud negara yang hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat Indonesia sebagaimana tugas dan fungsinya masing-masing.(humas kanwil)
 
IMG 20181129 WA0001
IMG 20181128 WA0008IMG 20181128 WA0008IMG 20181128 WA0008

Cetak   E-mail