TIM LEGAL DRAFTER KEMENKUMHAM KALSEL SIAP MENYUSUN 4 (EMPAT) RAPERDA HSU

 
Banjarmasin, Humas_Info Dalam rangka penyusunan  4 (empat) rancangan peraturan daerah yang merupakan kerjasama antara DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan diselenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu (12/09). Kegiatan FGD dihadiri oleh Kepala Bidang Hukum, Agustina Dayaleluni didampingi oleh Kepala Subbidang Fasilitasi Produk Hukum Daerah, Dewi Woro Lestari, Tim legal drafter, serta Ketua DPRD Kabupaten HSU, Sahrujani beserta anggota.
 
Kepala Bidang Hukum, Agustina Dayaleluni menyampaikan bahwa Kegiatan FGD ini membahas mengenai urgensi regulasi yang perlu dibentuk pada kabupaten Hulu Sungai Utara. Regulasi yang perlu diatur sesuai dengan kondisi regulasi dan kebutuhan hukum masyarakat adalah tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah, keolahragaan, konsultasi publik dan tentang penyelenggaraan pendidikan. Selain itu, masih ada regulasi daerah yang perlu disesuaikan dengan peraturan perundangan yang lebih tinggi, karakteristik, budaya, dan religi kabupaten Hulu Sungai Utara.
 
Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Sahrujani  menyampaikan sangat mengapresiasi atas saran dan masukan yang disampaikan yg diberikan oleh Kepala Bidang Hukum beserta Tim legal drafter dan menyetujui sebagai ranperda inisiatif DPRD Tahun 2018. Ranperda tersebut diharapkan nantinya dapat menjadi produk hukum yang memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.
 
· 
 
    

Cetak   E-mail