BLUSUKAN AGAR HAK PILIH WBP TERPENUHI

Marabahan. PAS Info_ Rutan Marabahan sukses menggelar pelaksanaan pesta Demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2015. Dimulai pukul 07:30 Wita Kegiatan Pilkada di TPS 15 (TPS Khusus) wilayah Kelurahan Ulu Benteng yang berada di Rutan Marabahan ini berlangsung meriah dan mendapat antusias dari para Warga Binaan Rutan Marabahan, sebanyak 279 tahanan dan narapidana dipersilahkan untuk menggunakan hak pilihnya baik pria maupun wanita dan pegawai yang ikut memilih di TPS 15 sebanyak 13 orang pegawai.

 “Ada 2 orang warga binaan yang sakit dan atas kesepakatan pihak KPPS dan Pihak Rutan akhirnya blusukan menuju kamar hunian warga binaan yang sakit tadi sehingga akhirnya semua warga binaan memperoleh hak pilihnya,” ujar Ka.Rutan Marabahan Sutrasno.

Kedua WBP ini berterimakasih atas pelayanan pihak KPPS dan pihak Rutan yang diapresiasinya cukup baik. Ada 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mencalon yaitu pasangan nomor urut 1. dr H. Zairullah Azhar dan Dr. H. M. Sapi’I, M.Si,  2. H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H dan Drs. H. Rudy Resnawan, 3. H. Muhidin dan H. Gusti Farid Hasan Aman. “Kegiatan berlangsung aman dan lancar, semua panitia, pemilih, saksi, pengamanan baik dari unsure masyarakat, pihak Rutan dan Polres semuanya hadir” ujar Salmiah salah satu anggota KPPS.

Dan setelah pemungutan suara dilaksanakan, pasangan no. urut 3 atas nama H. Muhidin dan H. Gusti Farid Hasan Aman berhasil meraih sebanyak 250 suara, mengalahkan 2 pasangan lainnya yakni pasangan no. urut 1 sebanyak 15 suara, pasangan no. urut 2 sebanyak 23 suara, suara sah sebanyak 288 suara, suara tidak sah sebanyak 4 suara, total sebanyak 292 suara. Kamis (10/12)

Kontibutor : Humas Rutan Marabahan

 

 


Cetak   E-mail