LAPAS NAKOTIKA KARANG INTAN HADIRI PERSAMI PRAMUKA DI LPKA MARTAPURA

 WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58 4

Martapura, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, hadiri kegiatan pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka "Gladi Pandu Anandita Wiratama" yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Martapura, akhir pekan tadi.

Perkemahan ini diikuti oleh gerakan pramuka Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Martapura dengan mengikutsertakan organisasi kepramukaan pada Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat yang ada di Kabupaten Banjar, berbaur menjadi satu dengan tetap mengedepankan aspek keamanan dan kewaspadaan.

Mewakili Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Purwawinata hadiri kegiatan Persami, yang dibuka langsung oleh orang nomor satu di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk asimilasi, penyambungan dan penyatuan kembali para Andikpas yang kita bina, dengan teman-teman sebayanya melalui kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bermain, berkompetisi dan melatih jiwa patriotik melalui kegiatan kepramukaan yang tentunya akan memberikan mereka keterampilan, ketangkasan yang nantinya bermanfaat untuk menatap masa depan,” ucap Lilik Sujandi, pada sambutan pembukaan Persami.

Lebih lanjut, Lilik juga menyampaikan bahwa ke depan pihaknya akan menjalin sinergi dengan Pengurus Kwartir Daerah Pramuka Kalsel untuk memberikan kesempatan, pengajaran dan pengembangan kepramukaan bagi Lapas/Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

“Ke depan kami akan mengesahkan satuan komunitas pramuka Pengayoman yang kegiatannya akan melibatkan anak-anak asuh kita yang berada di Lapas dan Rutan secara berkelanjutan,” sambungnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo di kesempatan berbeda menuturkan bahwa kegiatan pramuka yang diselenggarakan memberikan banyak manfaat bagi yang terlibat. “Kegiatan kepramukaan ini, Saya rasa banyak memberikan manfaat, sebagai wahana untuk membangun karakter bagi diri dengan berbagai kegiatan positif, sehingga memunculkan jiwa nasionalisme, bagi semua yang terlibat,” ucapnya singkat, Senin (20/6/22).

Turut berhadir pada kegiatan pembukaan Persami Pramuka di LPKA Martapura, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kepala UPT se-Banjar Raya, Pejabat Administrasi Divisi Pemasyarakatan, perwakilan Korem 101 Anatasari, perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Dinas Sosial, dan instansi terkait lainnya.

WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58WhatsApp Image 2022 06 20 at 15.30.58

Red – Arbiansyah

Ed – Lukman Hendru


Cetak   E-mail