KALAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN HADIRI UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL 2022 BERSAMA PEMDA BANJAR

 WhatsApp Image 2022 05 20 at 11.50.03 2

Martapura, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Wahyu Susetyo ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, di Halaman Kantor Bupati Banjar, Jum’at (20/5/22).

Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi momentum semangat juang bagi jajarannya untuk bangit dari akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19.

“Hari Kebangkitan Nasional ini harus dijadikan momentum bagi kita, jajaran Lapas Narkotika Karang Intan, untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit, utamanya dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang, yang efeknya turut dirasakan oleh semua, dan menjadi semangat juang untuk kita, sama-sama untuk membebaskan diri dari pandemi akibatkan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan, bahwa dirinya berharap nilai juang yang disampaikan Boedi Oetomo dalam cita-cita kebangkitan bangsa, dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bagi jajaran Lapas Narkotika Karang Intan.

“Kita harus bisa mengambil nilai positif dari Boedi Oetomo, yang telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia, nilai-nilai tersebut harus juga dimiliki, dan bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, oleh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan,” tutup Kalapas.

Pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Banjar berlangsung khidmat dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

WhatsApp Image 2022 05 20 at 11.47.46WhatsApp Image 2022 05 20 at 11.47.46WhatsApp Image 2022 05 20 at 11.47.46

Red – Arbiansyah

Dok – M Yoshfian Rahman

Ed – Lukman Hendru


Cetak   E-mail