LIBATKAN WARGA BINAAN, LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN GELAR UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2022

 WhatsApp Image 2022 05 13 at 13.00.58 3

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, langsungkan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, di Lapangan dalam, Jum’at (13/5/22).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo dengan peserta upacara, seluruh Pejabat Struktural, Petugas dan perwakilan warga binaan dari berbagai blok hunian yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

Kalapas menuturkan, bahwa momen peringatan Hari Pendidikan Nasional untuk kembali menumbuhkan rasa kebangsaan utamanya bagi jajaran Lapas Narkotika Karang Intan, selaku petugas yang juga melakukan pendidikan berupa pembinaan kepada warga binaan.

“Peringaran Hari Pendidikan Nasional merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini, juga sebagai momentum untuk kembali menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan, tidak terkecuali bagi petugas Lapas Narkotika Karang Intan, karena kita pendidik bagi warga binaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini berharap, jajaran Lapas Narkotika Karang Intan semakin peduli terhadap pendidikan demi keberlangsungan peradaban yang lebih baik kedepannya.

“Tentu kita berharap, dengan dilangsungkannya upacara ini, semakin memperkuat komitmen seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan, peduli akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, juga meningkatkan rasa nasionalisme,” tutup Wahyu.

Peserta upacara dari Pejabat Struktural dan Petugas, berbaris rapi mengenakan pakaian batik Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri). Kesempatan tersebut, Kalapas juga membacakan amanat upacara Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022.

Pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung khidmat dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 13.00.58WhatsApp Image 2022 05 13 at 13.00.58WhatsApp Image 2022 05 13 at 13.00.58

Red – Arbiansyah

Dok – M Yoshfian Rahman

Ed – Lukman Hendru

Cetak