ANTUSIAS IKUTI SEMINAR “PEMAHAMAN ADIKSI” - WARGA BINAAN LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN

 WhatsApp Image 2022 05 13 at 11.30.12

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, gelar seminar “Pemahaman Adiksi” oleh Yayasan Roemah Pelita Bangsa bagi 28 (dua puluh delapan) warga binaan sebagai syarat mengikuti asimilasi kerja sosial program integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) di Lapas Narkotika Karang Intan.

Seminar yang dilangsungkan di Aula Ruang Kunjungan Lapas Narkotika Karang Intan ini, dibuka oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo dalam hal ini diwakili oleh Pejabat pelaksana harian (Plh) Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik), Muhammad Matran.

Materi seminar disampaikan langsung oleh ketua Yayasan Roemah Pelita Bangsa, Bharata Ariedona, dengan tema “adiksi, tahapan adiksi serta dampak dari Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA)”.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo menuturkan bahwa  seminar pemahaman adiksi oleh Yayasan Roemah Pelita Bangsa bagi warga binaan yang dilaksanakan, sebagai salah satu syarat untuk mereka mengikuti program integrasi.

“Kegiatan seminar pemahaman adiksi oleh Yayasan Roemah Pelita Bangsa bagi warga binaan ini dilangsungkan, merupakan salah satu kegiatan, yang menjadi syarat untuk mereka bisa mengikuti program integrasi berupa Pembebasan Bersyarat dan Asimilasi Kerja Sosial,” ungkap Kalapas, Jum’at (13/55/22).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini berharap, warga binaan mendapatkan manfaat dari mengikuti seminar yang dilangsungkan, juga sebagai tahapan yang mereka harus lalui untuk mengikuti program integrasi.

“Saya berharap warga binaan, mengikuti kegiatan ini dengan baik, dapat memahami mengenai adiksi, tahapan adiksi serta dampak dari adiksi NAPZA, juga mematuhi aturan dan tata tertib yang berlaku di Lapas, untuk  mengajukan usulan integrasi khususnya PB dan Asimilasi Kerja Sosial, dan apabila di kemudian hari didapati ada warga binaan yang melanggar, bisa saja usulan integrasi yang diajukan dicabut” tegas Kalapas.

Pelaksanaan seminar “Pemahaman Adiksi” oleh Yayasan Roemah Pelita Bangsa berlangsung dengan lancar, warga binaan antusias dan aktif mengikuti hingga berakhirnya kegiatan.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 11.30.12 1WhatsApp Image 2022 05 13 at 11.30.12 1

Red & Dok – Anggun

Ed – Arbiansyah/Lukman Hendru


Cetak   E-mail