TROLLING “KONTROL KELILING” KALAPAS CEK KEBERSIHAN SERTA KERAPIAN BLOK DAN KAMAR HUNIAN WBP LAPAS BANJARMASIN

kebersihan 1

Banjarmasin_INFO_PAS- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin kontrol kebersihan, serta keamanan dan ketertiban dari gangguan KAMTIB
Trolling “Kontrol Keliling” merupakan kegiatan rutinitas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin pagi, siang maupun malam, terutama setelah pelaksanaan apel pagi Kalapas langsung menuju blok-blok warga binaan pemasyarakatan untuk memantau dan mengecek kebersihan yang berada di blok tersebut.
Kalapas beserta Jajaran pantau kebersihan blok terutama blok yang memiliki jumlah hunian lebih banyak dari blok lainnya karena rentan akan kebersihan dan kerapian, tidak cukup sampai disitu kepala lembaga pemasyarakatan juga masuk ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi tempat istirahat WBP dan mengecek kebersihan dan kerapian kamar hunian.
Kebersihan sebagian dari iman, blok dan kamar hunian harus dibersihkan dan rapikan agar kita semua terutama WBP terhindar dari serangan penyakit apalagi di masa pandemic ini dan dapat hidup bersih serta dapat berfikir positif karena lingkungan yang asri dan tertata, ucap Bapak Porman Siregar Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.
Kegiatan ini juga dilakukan tidak hanya untuk memantau kebersihan dan kerapian tapi juga sebagai aplikasi deteksi dini jika terdapat hal-hal yang mengangguan keamanan dan ketertiban Lapas Banjarmasin.
Perhatian yang diberikan oleh Kalapas tentu menjadi dorongan positif bagi semangat kerja petugas agar lebih maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat.
Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar serta terlihat adanya interaksi yang komunikatif antara Kalapas beserta jajarannya dengan para WBP guna memberikan motivasi untuk WBP dapat hidup sehat dan selalu mengikuti pembinaan di Lapas dengan baik.

kebersihan 3kebersihan 3

Foto,Teks : prastya

Cetak