Dari Balik Tembok, WBP Lapas Banjarmasin Laksanakan Sholat Isya dan Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1442 H

80

Banjarmasin_Info_PAS-Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjamasin Ramaikan Masjid Baabut Taqwa pada pelaksanaan Shalat Isya dan shalat Terawih Pertama Pada Bulan Suci RAMADHAN 1442 H.

Sholat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Banjarmasin, dan salah satu bentuk pembinaan kepribadian Lapas Banjarmasin terhadap warga binaan pemasyarakatan  dibulan suci Ramadhan ini. Pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat  Tarawih ini bertujuan agar para warga binaan semakin dengan Allah SWT dan berlomba lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

Pada Kegiatan Shalat isya dan Tarawih ini dilaksanakan di Blok Alpha pada Hari Senin (12/04/2021) dan diikuti 200 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Banjarmasin serta dipantau petugas Lapas Banjarmasin agar pelaksanaan tertib dan khitmat.

Selanjutnya warga binaan pemasyarakatan mengambil air wudhu kemudian berbaris rapi dengan menghadap kiblat untuk memulai shalat di malam pertama pada bulan suci Ramadhan ini. Warga binaan pemasyarakatan sangat antusias dan semangat dalam pelaksanaan kegiatan shalat Isya dan Tarawih berjamaah, dengan mengharapkan keridhaan dan pengampunan dari Allah SWT WBP Lapas Banjarmasin mengangkat tangan memohon kepada sang Pencipta agar semua dosa dan kesalahan yang telah mereka perbuat diampuni dan menjadi insan yang lebih baik.

Rangkaian Shalat Isya dan Tarawih telah dilaksanakan ditutup dengan membaca Salawat Nabi oleh warga binaan Pemasyarakatan Lapas Banjarmasin.

Teks, foto; agung prastya

77

79

Cetak