KEMBALI LAKUKAN RAZIA GABUNGAN BERSAMA BNNP, POLRI DAN TNI DI LAPAS BANJARMASIN

62

Banjarmasin_Info_Pas- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin kembali menggelar operasi Satgas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPSPATNAL) dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tahun 2021, guna  pencegahan dan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban.

Setelah sebelumnya dilakukan kegiatan yang sama pada Lapas Banjarmasin Kelas IIA Banjarmasin, kali ini kegiatan kembali dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin namun pada fokus Blok yang berbeda pada  sebelumnya, kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu malam (07/04/2021) yang dipimpin oleh bapak Porman Siregar selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.

Selanjutnya turut hadir Tim gabungan dari Komandan Distrik Militer 1007, Badan Narkotika Nasional Pusat, dan Polisi Sektor Banjarmasin Barat.

Kegiatan dimulai dengan apel pembuka yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, selanjutnya pembagian tugas pada masing-masing tim yang nantinya akan melakukan razia pada blok tahanan, kegiatan ini dikomandoi langsung oleh bapak Putra Ariyanto Kepala SubSeksi, sebelum memasuki blok terlebih dahulu para petugas melakukan prosedur protokol kesehatan Covid -19 dan operasi dilakukan dengan menggeledah kamar-kamar WBP.

Selanjutnya Tim Penggeledahan Lapas Banjarmasin, SATGAS SATOPATNAL dan Tim gabungan melakukan penggeledahan barang dan badan serta memberikan nasihat kepada warga binaan pemasyarakatan agar menjadi lebih baik dan mengikuti kegiatan Pembinaan di Lapas Banjarmasin dengan tertib.

Pada gelaran hasil razia, tim gabungan selesei melaksanakan penggeledahan terhadap kamar dan badan warga binaan pemasyarakatan dan ditemukan barang barang yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Banjarmasin.

Alhamdulillah kegiatan aman dan lancar, terpampang di depan kita hasil temuan dari, dan masih terdapat benda-benda yang menyalahi aturan, kemungkinan ada oknum-oknum yang melakukan kegiatan memasukan barang tersebut, saya selaku Kalapas Banjarmasin selalu menyampaikan kepada seluruh petugas jangan terlibat dengan barang-barang menyalahi aturan, jika petugas terlibat dengan hal tersebut maka akan kami proses dengan aturan yang berlaku, ucap bapak Porman Siregar selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.

Pada razia gabungan kali ini dilakukan Tes Urin Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Banjarmasin dan hasil urin negative pada warga binaan pemasyarakatan lapas Banjarmasin, ucap ibu dr. Yayuk Ruwaidah selaku Dokter Muda pada Lapas Banjarmasin

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan Razia Gabungan ini dapat mengoptimalkan kinerja dan memberikan kontribusi positif serta dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Banjarmasin.

Teks,Foto ; agung prastya

52

535457595561786463

 


Cetak   E-mail