TUTUP BUKU TAHUN 2020 LAPAS BANJARMASIN LAKSANAKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT)

30

Banjarmasin_Info_Pas- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri “Pengayoman” Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin Tutup Buku 2020.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal 31 Maret 2021 bertempat di Ruang Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.

Tampak hadir pada acara tersebut bapak Porman Siregar selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Kepala Dinas Koperasi UKM  dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Bapak Muhammad Kurdin Selaku Kasi Failitas Permodalan Dinas Koperasi dan Ibu Antung Fatimah selaku Kasi Kelembagaan Dan Pengawasan Koperasi, M. Arifin selaku Ketua Koperasi, Pengurus Koperasi Dan Peserta Koperasi Pegawai Negeri “Pengayoman” Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.

Agenda rapat laporan pertanggung jawaban pengurus tutup buku tahun 2020 Anggaran Koperasi Tahun Buku 2020 serta Pemilihan Kepengurusan Koperasi Periode 2021-2024. Kegiatan dibuka dengan mengucapkan Basmalah,  dilanjutkan dengan kata pengantar kegiatan  yang disampaikan oleh bapak M.Arifin selaku Ketua Koperasi serta memimpin jalannya kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepatuhan setiap satuan koperasi untuk melakukan salah satu  kewajibannya yaitu melakukan rapat anggota tahunan minimal 1 kali dalam satu tahun yang tercantum dalam Peraturan Opsisi Usaha Kecil Dan Menengah RI no 9 tahun 2018 tercantum dalam penyelenggaraan rapat anggota tahunan koperasi. Rapat tahunan ini merupakan salah satu indikator,apakah koperasi pengayoman ini bergerak dengan aktif dan sehat, serta momen untuk saling bersilaturahim pengurus koperasi dengan anggota koperasi pengayoman lapas banjarmasin, ucap bapak Muhammad Kurdin Selaku Kasi Failitas Permodalan Dinas Koperasi

Koperasi ini “DARI KITA UNTUK KITA” yang mana pelaksanaannya ini bertujuan untuk mensejahterakan kita semua terutama untuk anggota koperasi pengayoman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, maka kita sebagai anggota koperasi ini harus memanfaatkan dan mengembangkan koperasi ini dengan maksimal, ucap bapak Porman Siregar selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin

Selanjutnya pembubaran kepengurusan lama dan pembentukan dewan komisioner atau kepengurusan kecil untuk memutuskan kepengurusan periode 2021-2024 dengan musyawarah mencapai mufakat seluruh peserta Rapat.

Seluruh Anggota koperasi yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti jalan nya RAT. Kegiatan RAT ini memberikan  Doorprize puluhan Hadiah Menarik, di antaranya : Lemari Pendingin, Mesin Cuci, Televisi, Dispenser, dan Hadiah Utama yaitu Sepeda dan Lain-lain. Kesemuanya itu diperuntukan bagi anggota koperasi yang hadir dengan sistem pengundian.

Teks, foto ; agung prastya

24

20

24

26

29

27

22


Cetak   E-mail