LAPAS KARANG INTAN BANTU KORBAN BANJIR KABUPATEN BANJAR

BANTUAN1

Karang Intan - Cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi belakangan ini, menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah yang ada di Kalimantan Selatan, termasuk banjir yang terjadi di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Berdasar hal tersebut, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, adakan galang dana petugas untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Antusiasme petugas Lapas Karang Intan guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir cukup tinggi, terbukti hanya dalam waktu dua hari, dana terkumpul sebanyak Rp. 10.000.000, (sepuluh juta rupiah), dana tersebut kemudian dibelanjakan membeli sembako yang diserahkan kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Karang Intan.

Berlokasi di halaman Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Karang Intan, Selasa (19/01) Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, serahkan langsung bantuan kepada Sekretaris Desa (Sekdes) dari tiga Desa yang terdampak, yakni Desa Pandak Daun, Mali Mali dan Sungai Arpat, berlokasi tidak jauh dari Lapas Karang Intan.

Kalapas berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak banjir, khususnya bagi masyarakat yang saat ini masih menempati tenda-tenda pengungsian.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan, hasil swadaya para petugas Lapas Karang Intan ini, setidaknya sedikit membantu, mengurangi beban masyarakat yang terdampak atas musibah banjir yang terjadi, khusus nya tiga Desa yang ada di Kecamatan Karang Intan,” tutur nya

Kegiatan sosial sering kali dilakukan Lapas Karang Intan untuk masyarakat, sebelumnya Lapas Karang Intan juga melakukan kegiatan sosial bagi-bagi masker dalam rangka pencegahan corona virus disease (Covid-19) beberapa waktu lalu, juga pembagian sembako dan hasil kebun pembinaan kemandirian warga binaan untuk masyarakat yang berada di sekitar Lapas Karang Intan.

BANTUAN22

Perwakilan Sekdes penerima bantuan yang berhadir pada kesempatan tersebut, mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan yang diberikan oleh Lapas Karang Intan dan berharap kebaikan kembali kepada para petugas Lapas Karang Intan.

“Saya mewakili warga yang saat ini terdampak banjir, mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah dilakukan,” tutup nya singkat.

Kegiatan penyerahan bantuan untuk korban banjir berjalan dengan lancar dan kondusif, turut disaksikan Kapolsek Karang Intan dan tokoh masyarakat Karang Intan.

BANTUAN2

Kontributor : Arbiansyah

Editor : Lukman Hendru


Cetak   E-mail