WARGA BINAAN LAPAS KARANG INTAN TERIMA REMISI NATAL

NATAL1

Karang Intan – Sebanyak 5 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Jum’at (25/12). Terima surat keputusan (SK) remisi khusus natal tahun 2020, yang diserahkan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Karang Intan, Sugito.

Pemberian remisi diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP. Besaran remisi khusus natal 2020 yang diterima warga binaan berpariasi, dari satu hingga satu setengah bulan lama nya.

Pada sambutannya, Kalapas mengucapkan selamat kepada warga binaan atas pencapaian yang telah dilakukan selama ini, sehingga mendapatkan remisi natal 2020 bagi yang beragama Nasrani.

“Saya ucapkan selamat, pemberian remisi ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada kalian semua (warga binaan), karena telah mengikuti pembinaan dengan baik, sehingga bisa mendapatkan remisi, mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik, merupakan syarat untuk mendapatkan remisi dan integrasi,” ujar nya.

NATAL22

Lebih lanjut Kalapas berpesan agar warga binaan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, khususnya masa pandemic corona virus desiase (Covid-19), dengan disiplin menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Mari terus membiasakan hidup sehat, ikuti kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan imun, misalnya mengikuti kegiatan senam, harus semangat, dimanfaatkan kegiatannya, minimal berjemur di lapangan, karena jika ada satu yang kena covid, bahaya kita. Disiplin menerapkan 3M, mencuci tangan pakai sabun, dan memakai masker, sedangkan menjaga jarak masih cukup sulit kita terapkan, karena keterbatasan ruang di dalam Lapas” lanjutnya.

Kesempatan tersebut, orang nomor satu di Lapas Karang Intan ini menyampaikan ucapan perpisahan kepada warga binaan, yang setahun ini terus bersama, Sugito tidak lagi menahkodai Lapas Karang Intan dan akan bertugas di Lapas Kelas IIA Porwokerto, Jawa Tengah.

“Atas nama pribadi dan selaku pimpinan, Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak sekalian, karena telah menjaga ketertiban Lapas hingga saat ini, tetap semangat mengikuti kegiatan pembinaan, tetap mendukung kebijakan pimpinan yang baru dan tetap melaksanan kewajiban sebagai warga binaan yang baik, supaya kita menjalani kehidupan ini sama-sama nyaman,” tutur nya.

Salah seorang warga binaan, Ismanto mengatakan cukup senang mendapatkan remisi pada natal tahun ini, dan berharap segera dapat bertemu keluarga di luar.

“Puji tujuan sangat senang atas remisi natal tahun ini, Saya berharap keluarga yang berada di rumah tetap sabar menunggu, suka cita natal tetap damai,” tutup nya.

NATAL2

NATAL3

Arbiansyah


Cetak   E-mail