KA KANWIL SIDAK KESIAPSIAGAAN PETUGAS LAPAS KARANG INTAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

KANWIL1

Karang Intan - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kamis (24/12). Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi KaKanwil baru juga memberikan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) Pemasyarakatan di Lapas Karang Intan.

Ka Kanwil Kalimantan Selatan disambut langsung oleh Kepala Lapas Karang Intan, Sugito beserta jajaran pejabat struktural, untuk kemudian berkeliling meninjau aktifitas warga binaan di dapur, dan melihat-lihat lingkungan Lapas Karang Intan. Setelah berkeliling, Ka Kanwil menuju aula untuk memberikan penguatan bagi petugas Lapas Karang Intan.

KANWIL2

Kakanwil menyampaikan pelbagai hal untuk menjadi perhatian bagi petugas Lapas Karang Intan, diantaranya agar siaga menghadapi Natal 2020 dan pergantian tahun 2021 mendatang.

“Kita tingkatkan kewaspadaan jelang natal dan tahun baru, memperkuat keamanan dengan cara peningkatan frekuensi keberadaan petugas di kantor, tingkatkan kontrol keliling khususnya di tempat-tempat yang rawan. termasuk memberdayakan para staf untuk membantu pengamanan pada momen tersebut, seminggu sebelum dan sesudah, jika diperlukan,” ujar nya.

Selain itu, orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan ini berpesan agar petugas Lapas Narkotika Karang Intan selalu menjaga integritas, loyalitas dan professionalitas kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Mari kita bangun citra positif Pemasyarakatan dengan menjaga integritas, loyalitas dan profesionalitas dalam bekerja,” lanjut Tejo menerangkan.

Tejo juga mendorong pembangunan zona integritas menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun akan datang di semua unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan Kalimantan Selatan.

“Mari kita sama-sama berjuang dalam pembangunan zona integritas menuju satuan kerja berpredikat wilayah bebas dari korupsi tahun 2021, di seluruh UPT Pemasyarakatan yang ada di Kalsel, juga jangan sampai ada berita negative yang viral tentang pemasyarakatan, karena hal tersebut berpengaruh terhadap pembangunan zona integritas,” tutup nya.

Pada akhir arahannya, Tejo berpesan untuk bersama-sama membangun Pemasyarakatan menjadi lebih baik dan bermartabat di tahun 2021. KaKanwil merasa Bahagia dapat berkunjung di Lapas Karang Intan pada masa awal tugas beliau di Kalimantan Selatan, yang sebelumnya menjabad sebagai Direktur Keamanan dan Ketertiban pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

KANWIL3

Arbiansyah


Cetak   E-mail