“INTAN PENGAYOMAN” WARGA BINAAN LAPAS KARANG INTAN HIBUR PENGUNJUNG Q-MALL

INTAN1Banjarbaru – Grup musik panting “Intan Pengayoman” warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, hibur pengunjung pusat perbelanjaan terbesar di Banjarbaru, dalam gelaran Road Modified show & contest yang diselenggarakan di Atrium Qmall, Rabu (02/12).

Intan Pengayoman merupakan grup musik panting yang beranggotakan 9 orang warga binaan, tergabung pada program pembinaan bermusik di bawah Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Narkotika Karang Intan, dan sering kali tampil menghibur masyarakat pada gelaran acara serupa, baik kegiatan internal maupun eksternal kantor.

Kepala Lapas (Kalapas) Karang Intan, Sugito dalam keterangan nya mengatakan, hadirnya grup panting ‘Intan Pengayoman’ wujud Lapas Karang Intan memfasilitasi warga binaan yang mempunyai kebisaan bermain alat musik, sehingga aktifitas yang dilakukan tetap positif.

“Warga binaan banyak yang berpotensi, mereka banyak mempunyai kebisaan, dalam hal ini bisa bermain musik, di Kita ada wadah nya (grup musik panting) jadi bakat yang mereka miliki tersalurkan. Intan Pengayoman sering tampil jika ada acara kedinasan di Lapas Karang Intan, maupun gelaran kegiatan serupa lainnya,” ujar Sugito.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Karang Intan ini juga berpesan kepada anggota grup musik panting dan petugas yang melakukan pengawalan, agar tetap menjaga keamanan dan memastikan protokol kesehatan tetap dilakukan selama tampil di Qmall.

“Jaga kepercayaan yang sudah diberikan, tetap jaga keamanan, tampil dengan sebaik-baiknya dan yang pasti tetap patuhi protokol kesehatan, mari wujudkan Lapas Karang Intan yang berintan,” tegas nya.

INTAN2

Penanggungjawab grup musik panting Lapas Karang Intan, Muhammad Ridhoni menjelaskan, musik panting binaan Lapas Karang Intan tidak kalah dengan grup musik panting yang ada di luaran, tampil pada gelaran Road Modified show & contest di Qmall juga sebagai promosi kepada masyarakat luas.

“Grup musik Intan Pengayoman tidak kalah dengan grup musik panting yang ada di luaran, jam terbang juga cukup sering, sehingga pada kesempatan ini sekaligus promosi, jika ada masyarakat atau instansi yang ingin mengundang Kita tampil, insya Allah Kita siap, bisa langsung menghubungi Lapas Karang Intan atau DM (direct message) akun instagram @panting_intanpengayoman” tutur nya.

Salah seorang warga binaan, Mang Alus mengungkapkan rasa senang nya bisa bergabung dengan grup musik panting “Intan Pengayoman”, menyalurkan bakat dan bisa menghibur pengunjung Q-mall.

“Senang, karena ada wadah bakat bagi Kami warga binaan, jadi bisa melakukan kegiatan positif selama menghabiskan masa hukuman, juga merasa bangga bisa tampil menghibur  masyarakat, seperti saat ini di Q-mall,” tutup nya.

INTAN4INTAN4

Arbiansyah


Cetak   E-mail