Rutan Pelaihari Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Pelaihari, INFO_PAS- Bulan Rabiul Awal merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dimana banyak umat Islam memeriahkan bulan tersebut dengan perayaan Maulid Nabi Shalallahu Alaihi Wasalam. Tak terkecuali bagi warga binaan pemasyarakatan Rutan Pelaihari. Jumat, (06/11), Rutan Kelas IIB Pelaihari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H bertempat di Masjid Istiqomah Rutan Pelaihari. Kegiatan diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan.

Diawali dengan kegiatan pembacaan Maulid Habsy oleh para warga binaan, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang juga dilantunkan oleh Hamid Ansyari, salah satu warga binaan Rutan Pelaihari, acara peringatan Maulid Nabi ini berlangsung khidmat.
Karutan Pelaihari, Budi Suharto dalam sambutannya mengajak seluruh warga binaan dan petugas yang hadir untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi dengan khusyuk dan dapat mengambil hikmah pada acara ini.

"Mari kita ikuti acara peringatan Maulid Nabi ini dengan gembira, dengan penuh syukur atas kelahiran nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam", ungkap Budi Suahrto.

"Jadikan peringatan Maulid Nabi ini, sebagai motivasi kita agar dapat meneladani perilaku terpuji Rasulullah, selalu semangat besholawat untuk nabi, semoga kita semua termasuk orang yang mendapatkan syafaat beliau di akhirat nanti", tambahnya.

Acara bertambah menarik, tatkala Karutan memberi tantangan kepada WBP yang hadir bagi siapa yang bisa mengahapal Shalawat Nariyah, maka akan diberi hadiah. Warga binaan pemasyarakatan atas nama Muhammad Adha pun langsung mengacungkan tangan saat Karutan memberi tantangan tersebut. Ia melantunkan shalawat Nariyah dengan lancar hingga akhirnya diberi hadiah oleh Karutan berupa uang.

Usai menyampaikan sambutan, Karutan mengajak seluruh yang hadir mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustadz Muhamma Syaifullah
Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Syaifullah menceritakan sejarah kelahiran nabi, akhlak terpuji nabi, dan keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau juga berpesan agar tak henti-hentinya untuk bershalawat kepada nabi, mengamalkan sunah nabi, dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Kontributor : Humas Rutan Pelaihari

IMG 20201106 WA0091

IMG 20201106 WA0090

IMG 20201106 WA0092

IMG 20201106 WA0093

IMG 20201106 WA0094

IMG 20201106 WA0095

IMG 20201106 WA0097


Cetak   E-mail