Gugus Tugas LPP Bagikan Multivitamin Untuk Warga Binaan

Antispasi penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura  terus gencar dilakukan. Tim Gugus Tugas internal yang diketuai oleh Nurul Kiptiyah terus mengintensifkan penerapan disiplin Protokol Kesehatan baik petugas maupun warga binaan.

“Kunci menangkal virus ini adalah disiplin akan protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Walaupun lingkungan kita tertutup. Akan tetapi semua yang ada disini berpotensi terpapar. Maka dari itu nantinya tidak menutup kemungkingan akan diberlakukan sanksi bagi petugas dan warga binaan yang tidak mematuhi protocol kesehatan yang telah ditentukan ini”. Jelasnya

Sebari itu, Yunengsih Kalapas Perempuan Martapura  yang juga selaku pembina Tim Gugus Tugas, mendorong untuk mengalokasikan anggaran khusus dalam pembelian Multivitamin yang paten dan dirasa mampu menambah imunitas tubuh sehingga tidak mudah tertular/terserang penyakit.

“sudah kita realisasikan pembelian Mutivitamin Imboost untuk warga binaan. Multivitamin paten ini kita beli sebanyak 250 tablet untuk tahap pertama. Langsung kita bagikan hari ini kepada warga binaan yang kita utamakan yakni warga binaan yang sakit entah itu flu, demam, batuk atau sejenisnya juga sebagai upaya pencegahan”.

Sebelum pembagian Multivitamin, Yunengsih juga menyampaiakan bahwa warga binaan harus adanya kerjasama yang baik dalam kebersamaan mematuhi protokol kesehatan. “ini demi kebaikan dan kesehatan kita bersama, Multivitamin ini tidak ada gunanya jika kita semua tidak memilki kesadaran untuk sama sama memelihara kebersihan dan kesehatan diri masing-masing. Maka dari itu, sangat penting bagi kita memperhatikan Protokol kesehatan ini. Yakinkan dalam diri. Sehat, sehat dan pasti sehat. Kurangi beban pikiran, karena itu salah satu factor yang bisa mempengaruhi kesehatan” terangnya.

WhatsApp Image 2020 09 24 at 10.25.45WhatsApp Image 2020 09 24 at 10.25.45WhatsApp Image 2020 09 24 at 10.25.45

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail